Kamis, 24 Oktober 19

BCA Senantiasa di Sisi Nasabah

BCA Senantiasa di Sisi Nasabah

Dalam Momentum Apapun

Tagline “Senantiasa di Sisi Anda” yang diusung PT Bank Central Asia, Tbk. (BCA) bukan isapan jempol. Dari tahun ke tahun, BCA memang senantiasa berada di sisi nasabahnya, baik dalam aktivitas di hari-hari normal, apalagi dalam momen spesial seperti Hari Raya Idul Fitri yang biasanya diikuti dengan aktivitas mudik.

Dalam setiap libur panjang atau cuti bersama yang ditetapkan pemerintah, seperti libur hari raya Lebaran, bank-bank raksasa dengan nasabah terbesar memang memegang peranan penting dalam memperlancar kegiatan masyarakat, khususnya para nasabah.

Setiap tahun kita melihat membludaknya aktivitas nasabah di bank pada dua sampai tiga hari menjelang Lebaran. Maklum, di hari-hari itu hampir sebagian besar bank sudah tutup. Terlebih ketika sudah memasuki masa libur resmi atau cuti bersama yang sudah ditetapkan pemerintah sebelumnya.

Bahkan ada sebagian bank yang masih meliburkan operasionalnya satu atau dua hari setelah masa cuti bersama.

Padahal, masyarakat tentu membutuhkan jasa bank usai mengeluarkan uang yang cukup banyak saat Lebaran dan  mudik. Belum lagi, ada saja masyarakat yang mendadak membutuhkan layanan perbankan (situasi darurat) dalam masa libur Lebaran.

Dari tahun ke tahun, tercatat hanya segelintir bank pemerintah yang tetap buka melayani nasabahnya di hari-hari libur resmi dan cuti bersama. Untuk bank swasta nasional, hanya BCA yang menempuh kebijakan tetap beroperasi melayani nasabahnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk masa libur resmi Hari Raya Idul Fitri 1435 H tahun ini, BCA kembali mewujudkan komitmennya untuk tetap melayani nasabah dengan mengoperasikan kantor cabang di hari libur.

Sesuai hasil keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, hari libur nasional terhitung sejak tanggal 28-29 Juli 2014 (Hari Raya Idul Fitri 1435 H), dan cuti bersama pada 30-31 Juli dan 1 Agustus 2014.  Artinya, tahun ini libur resmi selama lima hari kerja, plus dua kali Sabtu-Minggu (total 9 hari sejak 26 Juli-3 Agustus).

Selama periode libur Idul Fitri 1435 H, BCA berkomitmen untuk tetap memberikan layanan terbaik bagi seluruh nasabah. Seperti dijelaskan Sekretaris Perusahaan BCA Inge Setiawati, kantor cabang BCA tetap beroperasi sebagai berikut:

  1. Tanggal 31 Juli 2014: layanan tarikan tunai, setoran tunai, dan pemindahbukuan antarrekening BCA, layanan Customer Service, serta layanan B2B Pertamina, di cabang-cabang tertentu.
  2. Tanggal 1 Agustus 2014: layanan normal, termasuk kliring dan valas, di seluruh KCU dan di KCP tertentu.

Dengan demikian, untuk libur resmi Idul Fitri dan cuti bersama tahun ini, BCA hanya meliburkan operasionalnya selama tiga hari, yaitu Senin sampai Rabu (28-30 Juli), sementara hari Kamis dan Jumat (31 Juli dan 1 Agustus), kantor cabang BCA tetap beroperasi seperti disebutkan di atas.

Selain layanan kantor cabang yang disebutkan di atas, nasabah tetap dapat memanfaatkan layanan electronic channel, seperti, ATM BCA, Internet Banking (KlikBCA), Mobile Banking (M-BCA), dan SMS Banking. Berbagai transaksi Non-Tunai pun tetap dapat dilakukan melalui ATM BCA Non-Tunai, sementara setoran tunai dapat dilakukan melalui CDM (Cash Deposit Machine) BCA yang selalu siap 24 jam.

Berkaitan dengan peningkatan kebutuhan dan konsumsi nasabah di setiap hari besar agama maupun perayaan-perayaan tahunan, setiap tahun BCA pun selalu mengantisipasi kebutuhan uang tunai.

“Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, BCA telah mempersiapkan dana tunai untuk mengantisipasi kebutuhan uang tunai pada saat Idul Fitri. Kami juga melakukan persiapan di seluruh mesin ATM BCA untuk memastikan bahwa ATM beroperasi dengan baik, dan layanan nasabah berjalan lancar,” tegas Inge Setiawati.

Dalam kesempatan yang penuh rahmat ini, Inge mewakili Dewan Komisaris, Direksi dan karyawan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H. “Pada kesempatan ini, segenap Dewan Komisaris, Direksi, dan karyawan PT Bank Central Asia, Tbk. (BCA) mengusapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H, Minal Aidin wal Faizin, Mohon Maaf Lahir Batin. Semoga Ramadan kali ini memberikan berkah dan maghfiroh kepada kita semua.”

Bagi nasabah yang ingin memperoleh informasi lebih jauh mengenai produk dan layanan BCA selama periode libur ini, tetap dapat menghubungi layanan Halo BCA pada nomor 500 888 atau melalui ponsel (021) 500 888.

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.