Selasa, 5 Juli 22

BCA Raih Penghargaan Top 50 Most Valuable Indonesian Brands 2016

BCA Raih Penghargaan Top 50 Most Valuable Indonesian Brands 2016
* Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja (paling kanan berbaju biru) dengan pemenang TOP 50 Most Valuable Indonesian Brands 2016 lainnya, seperti Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Komunikasi Rudiantara dan CMO GO-JEK Piotr Jakubowski, di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Rabu (10/8/2016).

Jakarta, Obsessionnews.com – Kuatnya komitmen pelanggan atau para nasabah, membuat PT Bank Central Asia, Tbk (BCA) kembali meraih penghargaan Ranking BrandZ Top 50 Most Valuable Indonesian Brands 2016 di Hotel Dharmawangsa, Jakarta (10/8/2016).

Nominasi yang diberikan kepada BCA oleh WPP dan Millward Brown ini lantaran BCA mampu meminimalisasi dampak dari tantangan sektor keuangan dengan berusaha menjadi mitra konsumen dalam kehidupan saat ini. Ditambah, BCA juga bergabung dengan para retailer ternama sehingga  menawarkan potongan harga bagi pelanggan.

Tak hanya itu, penghargaan tersebut memilih BCA dikarenakan bank ini telah meluncurkan beberapa inovasi seperti perbankan tanpa cabang (branchless banking) dan Sakuku, yakni sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai dompet elektronik (e-wallet).

Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan pihaknya akan terus mengembangkan pelayanan digital perseroannya hingga ke kancah internasional, dengan strategi step by step.

Strateginya tersebut ia jelaskan, terhitung periode tiga hingga lima tahun kedepan, saat ini ia akan fokus pada lingkaran lokal. Tahap selanjutnya jika digital semakin dikenal secara penuh dan global akan lebih memudahkan banknya untuk beralih ke lingkaran regional.

“Karena kalau sekarang saya lari kepada regional itu investment cost nya mahal banget, harus rekrut dan bangun gedung. Saya lebih fokus kembangkan di Indonesia saat ini. Tetapi nextnya, kalau digital sudah berkembang luar biasa maka kita gak terlalu banyak untuk invest, kita rambah pasar, dan kita kuasai yang diinginkan regional,” ungkapnya saat diwawancara Obsessionnews.com, Rabu (10/8).

Untuk diketahui penghargaan yang diberikan oleh WPP dan Millward Brown ini mencatat, industri perbankan tetap mendominasi Top 50. Dengan delapan merek yang berkontribusi sebesar 37 persen (24,3  miliar dollar Amerika Serikat atau estimasi Rp 318,6 triliun) dari nilai keseluruhan.

Selain itu perbankan juga melebihi kategori lainnya, dengan tiga merek bank berada dalam lima ranking teratas.

Chairwoman WPP Indonesia dan Vietnam mengungkapkan, meningkatkan merek atau branding di Indonesia menjadi hal yang penting saat ini. Apalagi para konsumen di Indonesia semakin terikat dengan merek.

“Ditengah ketidakpastian, para konsumen mencari merek yang sudah terpercaya, untuk itu penting bagi sebuah merek untuk dapat menonjol dengan membangun kepercayaan konsumen melalui sejarah dan popularitas,”tutupnya. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.