Jumat, 19 April 24

BCA Life Kian Tunjukkan Kinerja Menjanjikan

Jakarta, Obsessionnews.com – Tak terasa PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) tepat berusia tiga tahun pada 14 Juli 2017. Selama tiga tahun berturut-turut, BCA Life secara konsisten menunjukkan pertumbuhan yang positif.

Rio C. Winardi, Presiden Direktur BCA Life dalam keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews.com, Selasa (25/7/2017) menjelaskan  bahwa  pada semester  pertama tahun 2017  BCA Life menunjukkan pertumbuhan positif dibandingkan semester pertama tahun sebelumnya.

Tercatat, BCA Life memperoleh premi semester pertama tahun 2017 sebesar Rp269,529 miliar atau naik sebesar 53% dari hasil yang diraih semester pertama tahun sebelumnya (Rp176,302 miliar).

Pertumbuhan nasabah juga naik. Total 378.733 nasabah, dengan rincian 367.580 nasabah kumpulan dan 11.153 nasabah individu. Ini naik 78% dibanding semester yang sama tahun 2016 lalu yang mencapai total 213.016 nasabah.

Anak usaha PT BCA Tbk  yang memberikan layanan asuransi jiwa ini mencatat pembayaran klaim dan manfaat turut naik, yakni sebesar 138%, dari Rp19,620 miliar menjadi Rp46,755 miliar.

Pencapaian di atas merupakan bagian dari rangkaian rencana bisnis yang dilakukan oleh BCA Life selama tiga tahun. Dimulai dengan tahun pertama, positioning for growth pada tahun 2015, yang bertumpu pada pembentukan tim inti, pembangunan infrastruktur dan sistem teknologi informasi hingga persiapan jalur distribusi.

Rio C. Winardi, Presiden Direktur BCA Life. (Dok. Bca Life).

Tahun 2016 lalu, fokus sasaran adalah deepening and expanding yang direalisasikan melalui peluncuran beragam produk asuransi jiwa yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah BCA.

Rio Winardi menambahkan BCA Life semakin berakselerasi dengan strategi product & service differentiation serta market & channel expansions.

Hal ini dilakukan melalui sinergi dengan layanan customer service Halo BCA 1400888 (24 jam sehari 7 hari seminggu), layanan BCA Live V-Chat, yaitu layanan video call online untuk para nasabah di gerai myBCA di beberapa mal di Jakarta dan Surabaya, serta akun Facebook & Twitter BCA Life di @MyBCALife.

BCA Life juga konsisten menggelar kegiatan sosial dan literasi edukasi asuransi. Salah satunya dalam memperingati ulang tahun BCA Life. Seperti bekerja sama dengan PMI DKI Jakarta dalam mengadakan  kegiatan donor darah di lingkungan kantor pusat BCA Life, Chase Plaza, Jakarta. Tahun ini akan diadakan pada hari Jumat, 28 Juli 2017.

“Pencapaian yang telah diraih BCA Life meyakinkan kita untuk lebih optimis dalam mewujudkan misinya sebagai perusahaan asuransi jiwa nasional yang terkemuka di Indonesia,” pungkas Rio. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.