Sabtu, 21 Mei 22

BCA Latih Kepemimpinan Mahasiswa Papua

BCA Latih Kepemimpinan Mahasiswa Papua
* BCA melatih kepemimpinan mahasiswa Papua. (Foto: BCA)

Papua, Obsessionnews.com – Mahasiswa merupakan generasi penerus yang nantinya akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa.

Makanya mahasiswa perlu belajar mengenai kepemimpinan bahkan sejak mereka di tingkat mahasiswa.

Hal tersebut mendorong PT Bank Central Asia (BCA) Tbk menggelar pelatihan terhadap mahasiswa universitas Cendrawasih, Papua.

“Ini untuk membentuk jiwa yang berintegritas untuk menjadi pemimpin yang berkarakter dan bermental kuat,” ucap Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Jayapura Ginawati dalam keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews.com, Minggu (20/5/2018).

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari tersebut bertujuan membantu para mahasiswa berprestasi dari Universitas Cendrawasih mempersiapkan diri dengan lebih baik dalam memasuki dunia kerja yang semakin kompetitif.

“Pelatihan ini juga merupakan salah satu bentuk ungkapan rasa syukur BCA yang telah hadir di tengah masyarakat Indonesia selama 61 tahun,” urai Ginawati.

BCA menghadirkan Qando Qoaching sebagai fasilitator dalam pelatihan kepemimpinan ini.

Selama dua hari, mahasiswa dibekali berbagai cara membangun kapasitas kepemimpinan dalam area pengelolaan diri dan tugas, keterampilan membangun hubungan efektif dalam timdan mengelola perbedaan dalam team.

Kemudian mengembangkan kompetensi kepemimpinan modern yang berorientasi pada prinsip dan proses yang benar serta menanamkan semangat cinta bangsa dan motivasi diri untuk memberi karya terbaik bersama rekan lainnya tanpa ada sekat perbedaan. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.