Jumat, 9 Desember 22

BCA: Kekuatan Teknologi Finansial Pacu Indonesia Tampil Digital Energy of Asia

BCA: Kekuatan Teknologi Finansial Pacu Indonesia Tampil Digital Energy of Asia
* Kepala Satuan Kerja Corporate Social Rensponsibility (CSR) BCA Inge Setiawati.

Jakarta, Obsessionnews.com – Perkembangan teknologi di Indonesia semakin menjadi setelah bermunculan para kreatif start-up muda yang aktif dalam melakukan inovasi di bidang teknologi. Oleh karena itu PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyelenggarakan Bakti BCA yang kali ini mengajak Code Margonda.

Pertemuan para start-up ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu Bakti BCA. Temanya adalah “Geliat Teknologi Finansial di Indonesia” di Menara BCA, Jakarta, Rabu (28/9/2016) sore.

“Kehadiran teknologi digital di bidang keuangan merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan akses keuangan kepada masyarakat di wilayah terpencil. OJK sendiri mencatat potensi industri finansial dan teknologi yang tinggi memungkinkan Indonesia tampil sebagai digital energy of Asia.,” ujar Kepala Satuan Kerja Corporate Social Rensponsibility (CSR) BCA Inge Setiawati.

Kepala Satuan Kerja Corporate Social Rensponsibility (CSR) BCA Inge Setiawati (ketiga kanan), Kepala Divisi Logistik BCA Sugito Lie (kanan), Senior Adviser Pengembangan Solusi BCA Sapto Rachmadi (ketiga kiri), dan Founder Code Margonda Tommy Herdiansyah (keempat kiri) usai menyerahkan apresiasi kepada para pembicara Talkshow "Geliat Teknologi Finansial di Indonesia” di Jakarta, Rabu (28/9). Talkshow hasil kerja sama BCA dan Code Margonda ini merupakan forum pertemuan untuk generasi muda yang ingin berpartisipasi dalam mengembangkan bisnis berbasis teknologi di Indonesia.
Kepala Satuan Kerja Corporate Social Rensponsibility (CSR) BCA Inge Setiawati (ketiga kanan), Kepala Divisi Logistik BCA Sugito Lie (kanan), Senior Adviser Pengembangan Solusi BCA Sapto Rachmadi (ketiga kiri), dan Founder Code Margonda Tommy Herdiansyah (keempat kiri) usai menyerahkan apresiasi kepada para pembicara Talkshow “Geliat Teknologi Finansial di Indonesia” di Jakarta, Rabu (28/9). Talkshow hasil kerja sama BCA dan Code Margonda ini merupakan forum pertemuan untuk generasi muda yang ingin berpartisipasi dalam mengembangkan bisnis berbasis teknologi di Indonesia.

Inge menuturkan, maka tidak heran pemerintah menetapkan target inklusi atau penetrasi layanan jasa keuangan sebesar 75 persen di tahun 2019. Sebanyak kurang lebih 120 peserta diundang BCA, masing-masing terdiri dari 62 mahasiswa PPA dan PPTI, mahasiswa bidang TI di Jabodetabek, penggiat start-up digital di Jabodetabek dan pelaku industri finansial.

BCA juga menggelar Financial Technology Hackathon (Finhacks) 2016 #HackbyTheBeach. Sebagai acara kolaborasi BCA dengan industri dan pengembang aplikasi, mulai dari diskusi, workshop hingga hackathon yang melibatkan perbankan, media, komunitas IT, pengembang, para pakar, hingga pemain di bidang e-commerce untuk bersama-sama membangun inovasi sistem pembayaran digital di Indonesia.

“Finhacks merupakan salah satu wujud nyata perhatian besar BCA pada perkembangan dunia digital dalam industri perbankan dan keuangan sejalan perubahan teknologi yang sangat cepat,” tutup Inge. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.