Kamis, 25 April 24

BCA Gulirkan Solusi Tepat Bagi Pelaku UMKM

BCA Gulirkan Solusi Tepat Bagi Pelaku UMKM
* Executive Vice President Bisnis Komersial & SME BCA Liston Nainggolan (tengah) dan Direktur Utama PT Aman Cermat Cepat (KlikACC) Rusli Hidayat (kedua kanan), didampingi Kepala BCA Kantor Wilayah XII Freddy Suliman (kedua kiri), Kepala BCA KCU Suryopranoto Lilis Meilinayanti (kiri), dan Wakil Direktur Utama KlikACC Bong Elysabet (kanan) berbincang usai Penandatanganan Kredit Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Melalui KlikACC di Jakarta, Senin (15/1). (Dok. BCA)

Jakarta, Obsessionnews.com – Usaha mikro kecil, dan menengah (UMKM) memiliki peran penting dalam perekonomian masyarakat Indonesia. Namun harus selalu diberikan dukungan kepada pelaku usaha tersebut. Apalagi sekarang pemerintah telah memberikan perhatian tinggi kepada para pelaku yang dinilai dapat menyangga ekonomi raktyat kecil.

Salah satu bank yang terus berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam penyaluran kredit usaha rakyat di berbagai sektor usaha adalah PT Bank Central Asia Tbk (BCA).

Hari ini, Senin (15/1/2018), BCA mengimplementasikan program itu melalui penandatanganan Kerja Sama Penyaluran Kredit UMKM dengan PT Aman Cermat Cepat, perusahaan financial technology yang menyediakan platform pendanaan digital berbasis sistem kemitraan KlikACC.

Melalui kerja sama ini BCA menunjuk KlikACC sebagai penyalur (chanelling agent) atas pemberian pembiayaan kepada Debitur dengan jumlah maksimum kerja sama saat ini yang diberikan kepada Debitur sebesar Rp25 miliar rupiah.

Executive Vice President Bisnis Komersial & SME BCA Liston Nainggolan mengatakan, KlikACC sebagai online marketplace yang mempertemukan langsung peminjam dan pemberi pinjaman secara peer to peer lending menjadi solusi tepat bagi para pelaku UMKM dalam mendapatkan modal segar untuk pengembangan bisnisnya. Proses pembiayaan kepada Debitur, lanjut Liston, juga terbilang mudah.

“Setelah debitur mengisi formulir aplikasi permohonan kredit yang terdapat pada platform dan mengunggah dokumen yang diperlukan, KlikACC akan memberikan rekomendasi kelayakan pembiayaan melalui program analisa kredit yang terdapat pada platform. Rekomendasi KlikACC nantinya menjadi pertimbangan BCA dalam menyetujui permohonan Debitur demi mempertahankan prinsip kehati-hatian agar kualitas kredit yang disalurkan tetap terjaga,” kata Liston dalam acara penandatangan tersebut.

Liston melanjutkan, pinjaman Debitur melalui platform KlikACC ini minimum Rp20 juta dan maksimum Rp100 juta dengan jangka waktu fasilitas pinjaman 3 (tiga) tahun.

“Kami berharap tentunya kerja sama penyaluran kredit melalui KlikACC sebagai chanelling agent ini dapat berkontribusi memperluas jaringan bisnis untuk penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) BCA, serta memudahkan akses finansial untuk UMKM di seluruh Indonesia,” pungkas Liston. (Popi)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.