Sabtu, 16 Oktober 21

BCA Dukung Inovasi Bidang Financial Technology

BCA Dukung Inovasi Bidang Financial Technology
* Direktur BCA Armand Hartono (Foto; Edwin Budiarso/Obsessionnews.com).

Jakarta, Obsessionnews – Dalam rangka memberikan kenyamanan serta keamanan nasabah saat melakukan transaksi keuangan di e-commerce, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengembangkan inovasi di bidang teknologi financial (fintech).

Direktur Bank BCA, Armand Hartono (kedua dari kiri) didampingi Executive Vice President Strategic Information Technology BCA, Hermawan Thendean (kiri) berbincang-bincang dengan CEO DailySocial.id, Rama Mamuaya (kanan) dan salah satu peserta Financial Technology Hackathon (Finhacks) 2016 di Hongkong Cafe, Jakarta, Kamis (17/3). Kali ini BCA didukung oleh DailySocial mengadakan Finhacks 2016 dengan mengajak para developer, startup, pekerja serta praktisi TI untuk menghasilkan inovasi sistem pembayaran di Indonesia. Pendaftaran Finhacks sendiri telah dibuka sejak 7 Maret sampai 4 April 2016. (Foto: Edwin B/Obsessionnews)
Direktur Bank BCA, Armand Hartono (kedua dari kiri). (Foto: Edwin B/Obsessionnews)

Financial Technology Hackacton (Finhack) hasil inovasi oleh BCA dan DailySocial ini mengajak para developer, startup, pekerja serta para praktisi teknologi informasi (TI) guna menciptakan sistem pembayaran di Indonesia.

BCA mengajak para komunitas TI untuk berdiskusi dan bertukar pikiran melalui Community Meet Up-Finhack 2016. Diskusi tersebut berlangsung di Hongkong Cafe, Jakarta, Kamis (17/3/2016), dihadiri Direktur BCA Armand Hartono, Executive Vice President Strategic Information Technology BCA Hermawan Thendean, dan Chief Manager Strategic IT BCA Liliani Santoso.

Armand mengatakan, Finhack merupakan salah satu wujud nyata atas perhatian BCA pada perkembangan dunia digital, khususnya e-commerce. dimana inovasi tersebut mampu menjawab kebutuhan nasabah yang diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan baik bagi para pelaku e-commerce maupun penggunanya.

“Kami berharap melalui finhack akan hadir solusi-solusi pembayaran baru dan inovatif yang akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan baik bagi para pelaku e-commerce maupun penggunanya,” jelas Armand.

Pada kesempatan yang sama, BCA memberikan pemaparan mengenai API (Application Program Interface) yang diluncurkan oleh BCA guna dapat diakses peserta finhack sebagai kebutuhan aplikasi dan mempermudah mereka mengembangkan sistem pembayaran modern.

Dalam Hackaton bertajuk #HackByTheBeach, API menjadi amunisi utama bagi para pengembang guna menghasilkan aplikasi modern di bidang pembayaran.

“Finhack menjadi sarana untuk melibatkan komunitas TI dalam pertumbuhan dan perkembangan perusahaan. Kami sangat percaya eksistensi kami tidak lepas dari dukungan para pengembang TI di Tanah air,”Executive Vice President Strategic Information Technology BCA Hermawan Thendean.

ia menuturkan, perkembangan dunia digital dan teknologi sangat perlu dimanfaatkan secara maksimal, khususnya dapat memudahkan hidup masyarakat dalam melakukan pembayaran. Dengan jumlah penduduk yang mencapai 250juta jiwa, Indonesia mampu menjadi raksasa dalam bidang TI.

Pendaftaran Finhack sendiri telah dibuka sejak tanggal 7 Maret 2016 yang akan ditutup pada 4 April 2016. Para praktisi IT yang memiliki ide atau terobosan unik terkait system pembayaran dapat segera mengirimkan ide melalui https://finhacks.id

“BCA sangat mendukung penuh semua kegiatan yang mendorong terciptanya inovasi solusi perbankan di era digital, solusi perbankan untuk hidup yang lebih nyaman dan aman akan memberikan kebaikan bagi kita semua,” Pungkas Armand. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.