Jumat, 27 Mei 22

BCA Dipercaya Oleh Publik

BCA Dipercaya Oleh Publik
* Head of Corporate Communication BCA Dwi Narini (kedua dari kiri).

Jakarta, Obsessionnews – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tak henti-hentinya memperoleh berbagai penghargaan dari sejumlah lembaga. Penghargaan-penghargaan tersebut tentu semakin memotivasi para pimpinan dan karyawan bank swasta nasional yang terkemuka di Indonesia ini untuk terus meningkatkan kinerjanya.

BCA memperoleh penghargaan dalam Indonesia Good Governance 2015 : The Most Trusted Companies 2015 sebagai instansi yang mengimplementasikan tata kelola perusahaan Good Corporate Governance (GCG) dalam rangka memaksimalkan nilai perusahaan. Tata kelola perusahaan yang baik membawa BCA sebagai perusahaan yang dipercaya oleh publik.

BCA meraih dua predikat, yakni Most Trusted Company Based on Corporate Governance Perception Index (CGPI) dan Trusted Company Based on Investors and Analysts’ Assesment Survey pada penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah SWA bersama Indonesia Institute for Corporate Governance (IICG). Kedua penghargaan ini diserahkan kepada Head of Corporate Communication BCA Dwi Narini di Jakarta (17/12/2015).

Dwi mengatakan, saat ini perusahaan-perusahaan di Indonesia sedang giat berupaya mendapatkan kepercayaan masyarakat, terutama kepada stakeholder yang berhubungan secara langsung dengan perusahaan. Kepercayaan masyarakat diperoleh melalui nilai-nilai perusahaan yang telah dibuktikan pada penerapannya, seperti transparansi data dan pelaksanaaan program tanggung jawab perusahaan. Kemudian tentu saja relasi yang baik dengan pihak yang kepentingan (stakeholders) seperti pemegang saham, dewan komisaris, karyawan, nasabah, dan regulator demi tercapainya tujuan perusahaan. Tentunya seluruh kinerja positif ini diraih atas dasar kerja sama dan kerja keras pimpinan sampai kepada karyawan.

“Sebagai perusahaan perbankan yang sudah go public, kami senantiasa meningkatkan kepercayaan masyarakat melalui tata kelola perusahaan yang baik untuk menciptakan kinerja keuangan maupun bisnis yang positif. Segala bentuk performa yang telah kami tunjukkan merupakan bentuk komitmen kami dalam melayani nasabah dan berkontribusi dalam membangun perekonomian bangsa,” kata Narini.

Good Governance Award 2015 merupakan salah satu penghargaan yang diberikan sebagai wujud apresiasi kepada perusahaan-perusahaan infrastruktur yang telah berhasil memberikan kontribusi tinggi dalam pembangunan nasional. Proses penjuriannya meliputi 12 aspek besar, yakni komitmen, transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, indenpendensi, keadilan, kompetensi, misi, kepemimpinan, kaloborasi serta resiko. Untuk melengkapi kajian, maka Majalah SWA melakukan survei tersendiri dengan melibatkan para analis dan investor.

Penghargaan ini melengkapi berbagai penghargaan yang telah diraih BCA sepanjang 2015. Setiap prestasi yang telah dicapai menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan daya saing BCA.

“Penghargaan ini menjadi representasi dari kinerja manajemen dan karyawan BCA yang telah menunjukkan dedikasi dan komitmen dalam membawa BCA sampai diapresiasi sebagai perusahaan perbankan yang menerapkan nilai-nilai Good Corporate Governance (GCG). Besar harapan kami BCA beserta dengan perusahaan-perusahaan lainnya senantiasa menciptakan nilai tambah bagi bangsa,” tutur Dwi.

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2015 BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 13 juta rekening nasabah melalui 1.160 cabang, 16.783 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.