Sabtu, 21 Mei 22

BCA Beri Donasi Beasiswa dan Dana Abadi Rp400 Juta

BCA Beri Donasi Beasiswa dan Dana Abadi Rp400 Juta

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Bank Central Asia, Tbk (BCA) kembali memberikan kontribusi kepada bidang pendidikan, melalui seminar kepada 300 mahasiswa dan alumni Universitas Indonesia, tak hanya itu BCA juga memberikan donasi dana abadi UI serta donasi beasiswa.

Seminar yang bertemakan “Persiapan Memasuki Dunia Kerja dan Komunikasi Efektif” ini dibuka langsung oleh Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja yang sekaligus menjadi pembicara bersama Praktisi Komunikasi Moh Subagio di Universitas Indonesia (UI), Depok, Sabtu (1/10/2016) siang.

BCA juga menyerahkan kontribusi materi berupa donasi dana abadi UI senilai Rp 100 juta dan donasi beasiswa bakti BCA tahun ajaran 2016-2017 kepada mahasiswa UI senilai Rp 400 juta.

bca-donasi-2

Rektor UI Muhammad Anis mengatakan, kontribusi dari berbagai stakeholder sangat dibutuhkan untuk melengkapi kekurangan yang tidak mungkin diberikan suatu universitas.

“Kontribusi dari BCA langsung kami berikan kepada mahasiswa, saya berharap kerjasama ini sharus saling menguntungkan. Karena kerjasama itu sifatnya win to win, hingga detik ini sudah 200-an mahasiswa yang sudah menikmati beasiswa dari BCA yang setiap tahunnya terkumpul 29 hingga 33 orang dengan total keuangan senilai 400 juta dalam setahun,” ungkap Anis kepada Obsessionnews.com.

Selain itu Jahja Setiaatmadja dalam seminarnya mengungkapkan pengalaman kepada para mahasiswa untuk memperiapkan diri masuk ke dunia kerja maupun meraih kesuksesan di dunia kerja.

bca-donasi-3

“Sebelum menapaki dunia kerja, mahasiswa tentunyab akan dapat mempersiapkan dirinya lebih baik jika mereka memiliki pengetahuan mengenai dunia kerja. Selain itu, mahasiswa juga mebutuhkan etos kerja, motivasi, kreasi dan inovasi yang tinggi,” kata Jahja.

sebelumnya BCA juga telah mendukung dana abadi dan beberapa kegiatan mahasiswa UI seperti Doctoral Jorney in Management (DJM) dab Master Journey in Management (MJM)  dan lainnya.
Selain itu sejak tahun 2009, BCA iuga membantu mahasiswa UI yang memiliki prestasi akademik yang baik namun kesulitas finansial.  (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.