Kamis, 25 April 24

BBM Satu Harga Jangkau 137 Titik

BBM Satu Harga Jangkau 137 Titik
* Masyarakat Kabupaten Asmat, Papua, kini menikmati program Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga. (Foto: Kementerian ESDM)

Menstimulus Kemajuan Perekonomian Masyarakat Setempat

Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa, menjelaskan keberadaan BBM Satu Harga pada tiga lokasi tersebut akan menstimulus kemajuan perekonomian masyarakat setempat.

“Dengan adanya penyalur BBM Satu Harga di Desa Ujoh Bilang ini kami berharap agar dapat terjadinya pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar, peningkatan kualitas hidup masyarakat. Karena dengan energi yang terjamin ketersediaanya, terjamin pendistribusiannya, dan terjamin keadilan harganya, masyarakat dapat memenuhi kebutuhan BBM dengan lebih mudah dan murah,” ujar Fanshurullah saat meresmikan lembaga penyalur di Mahakam Ulu, Kamis (18/7).

BPH Migas, imbuhnya, mengharapkan kepada semua pihak agar berkoordinasi supaya program ini bisa berjalanan secara berkelanjutan.

“Kami berharap peran serta seluruh lembaga terkait baik pemerintah daerah, aparat pemerintah hingga masyarakat dapat menjaga dan mengawasi program BBM Satu Harga ini agar sesuai dengan tujuan yang diharapkan,” tuturnya.

Masyarakat setempat kini bisa membeli BBM jauh lebih murah dibandingkan sebelum keberadaan BBM Satu Harga, yakni di kisaran Rp 8.000/liter di Mahakam Ulu dan Rp7.000/liter di Pujut untuk pembelian solar. Untuk BBM Satu Harga di Pujut diresmikan ole Staf Ahli Menteri Bidang Lingkungan Hidup dan Tata Ruang Saleh Abdurrahman pada saat yang bersamaan.

Dengan tambahan titik-titik tersebut BBM Satu Harga telah menjangkau sebanyak 137 titik yang menyebar di seluruh wilayah Indonesia sejak tahun 2017. Tahun 2018 sebanyak 38 lembaga penyalur dilaksanakan oleh PT Pertamina (Persero), sementara 1 lembaga penyalur lainnya dijalankan oleh PT AKR Corporindo. Pemerintah sendiri menargetkan BBM Satu Harga sudah bisa dinikmati di 170 titik hingga akhir tahun 2019. (arh)

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.