Selasa, 9 Agustus 22

BBM Pertalite Hari Ini Diujicobakan

BBM Pertalite Hari Ini Diujicobakan

Bandung, Obsessionnews – PT Pertamina (Persero) hari ini, Jumat (24/7) mulai melakukan uji pasar varian produk gasoline non subsidi terbarunya, Pertalite, di 101 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum yang tersebar di tiga kota, yaitu Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Pelaksanaan uji pasar tersebut ditandai dengan pengisian perdana Pertalite pada kendaraan di SPBU 31.102.02 Abdul Muis, Jakarta Pusat yang dilakukan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri ESDM Sudirman Said didampingi oleh Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto dan jajaran direksi Pertamina.

Dalam sambutannya Dwi Soetjipto mengungkapkan Pertalite merupakan varian produk bahan bakar gasoline yang diformulasikan Pertamina untuk konsumen yang menghendaki bahan bakar pembakaran yang lebih baik, dengan harga terjangkau.

Langkah ini juga terinspirasi oleh perkembangan teknologi kendaraan bermotor di Indonesia. Setelah melalui berbagai tahapan pengujian secara teknis dan perizinan dari pemerintah, kata Dwi, langkah selanjutnya Pertamina hari ini melakukan uji pasar untuk mengetahui seberapa jauh respons pasar dan konsumen di Tanah Air terhadap Pertalite.

Uji pasar dilakukan di 68 SPBU di wilayah Jakarta & Bandung dan 33 SPBU di Surabaya. “Tahapan uji pasar ini sangat penting bagi Pertamina untuk mengetahui animo masyarakat terhadap Pertalite. Pertalite adalah varian baru dari produk gasoline non subsidi Pertamina yang diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen, terutama segmen yang menghendaki bahan bakar dengan tarikan enteng, bayarnya juga enteng dan kendaraan bisa melaju lebih jauh,” kata Dwi, lugas.

Memiliki level research octane number (RON) 90, Pertalite membuat pembakaran pada mesin kendaraan dengan teknologi terkini lebih baik dibandingkan dengan Premium yang memiliki RON 88. Pertalite sesuai untuk digunakan kendaraan bermotor roda dua hingga kendaraan multi purpose vehicle ukuran menengah.(Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.