Sabtu, 2 Juli 22

BBM Naik, Penerima Beasiswa Bertambah

BBM Naik, Penerima Beasiswa Bertambah
Rapiudin
Jakarta- Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) tak hanya membidik  keluarga miskin lewat bantuan langsung sementara masyarakat (BSLM), tetapi juga siswa miskin dengan program berbeda. Sebut saja program bantuan siswa miskin (BSM) dan beasiswa Bidikmisi.
Seperti diungkap Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) Musliar Kasim saat berada di Medan, Senin, 17 Juni 2013 lalu,  kenaikan harga BBM  membawa dampak langsung bagi dunia pendidikan Tanah Air. Setidaknya hal itu bisa dilihat dari semakin bertambahnya jumlah pelajar atau mahasiswa yang menerima beasiswa dan besaran dana beasiswa yang didapatkan sebagai kompensasi kenaikan harga BBM.
Musliar menyebutkan, Komisi X DPR  telah menyetujui perubahan anggaran APBN TA 2013 yang semula Rp 73,088 triliun menjadi Rp 79,708 triliun pada saat rapat kerja komisi X DPR dengan Kemendikbud pada Jumat, 11 Juni 2013 lalu.
Dari jumlah terserbut, kata Musliar, sebanyak Rp 6,038 triliun dialokasikan  untuk program bantuan siswa
miskin (BSM), beasiswa Bidikmisi Rp 53 miliar, dan sarana prasarana pendidikan tinggi Rp 529 miliar.

“Kompensasi kenaikan harga BBM akan memberi kesempatan  tidak kurang dari 13,5 juta orang siswa miskin untuk mendapat bantuan pendidikan,” ujarnya.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.