Kamis, 6 Oktober 22

BBC Peringati Hari Sumpah Pemuda Bersama Walikota Bandung

BBC Peringati Hari Sumpah Pemuda Bersama Walikota Bandung

Bandung, Obsessionnews – Walikota Bandung Ridwan Kamil menjadi pembina upacara dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-87 tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Sekber Buah Batu Corps (BBC) di Area Car Free Day Buah Batu Bandung, Minggu, (25/10). Turut hadir dalam kesempatan tersebut anggota DPRD Kota Bandung Jhonny Hidayat.

Dalam sambutannya Ridwan mengatakan, dulu seluruh pemuda-pemudi mengikrarkan sumpah pemuda bertanah air satu, berbangsa satu dan menjunjung tinggi persatuan dan bahasa indonesia, mereka semua bersemangat membela NKRI.

“Dulu para pemuda-pemudi mengikrarkan sumpah pemuda, kini dengan semangat sumpah pemuda kita juga harus bekerja keras, ikhlas dan tuntas bersama-sama menuju Bandung Juara,” ujarnya.

emil bbc2

Ridwan mengungkapkan sebuah perubahan akan cepat datangnya jika pemerintah bekerja sama dengan kelompok masyarakat dan jika pemerintah bekerja sama dengan kelompok-kelompok pemilik modal yang cinta tanah air.

Lebih lanjut, Ridwan mengaku bahwa dirinya memperhatikan kelompok-kelompok BBC ini sudah melakukan hal-hal yang luar biasa, mulai dari cinta lingkungan, kegiatan sosial, pengobatan gratis.

“Nilai-nilai kebangsaan ini tidak banyak dilakukan oleh organisasi lain kecuali BBC,” imbuhnya.

emil bbc3

Ditemui usai acara, Ridwan menegaskan bahwa di Bandung memiliki nilai-nilai cinta tanah air yang tinggi.

“Kegiatan ini menunjukkan bahwa di Indonesia khususnya di Bandung punya nilai-nilai cinta tanah air, bela negara kebangsaan yang luar biasa, tanpa diminta mereka melakukan upacara yang menunjukkan kesetiaan kepada NKRI menunjukkan kecintaan kepada tanah air dan  ingin menjaga kondusivitas Bandung juara, mari semangat cinta tanah air” tandasnya.

Selain diikuti ratusan anggota BBC dan masyarakat, kegaitan tersebut juga dimeriahkan oleh tim marching band dan penampilan pencak silat dari siswa-siswi sekolah dasar. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.