Jumat, 3 Mei 24

Bazar Sabtu Legi di Citywalk Mataram City Jogja

Bazar Sabtu Legi di Citywalk Mataram City Jogja
* Pekan Bazar Sabtu Legi di City Walk, Mataram City Jogja (Foto. Istimewa)

Obsessionnews.com – Kawasan Mataram City terus menunjukkan komitmennya sebagai destinasi premium yang terintegrasi dengan layanan dan fasilitas terbaik, PT. Saraswanti Indoland Development Tbk (PT SWID Tbk) mengumumkan diselenggarakan acara regular, yaitu Bazar Sabtu Legi, yang diadakan setiap pasaran Jawa. Secara resmi, Bazar Sabtu Legi dibuka pada hari Sabtu, (16/12/2023) di City Walk, Mataram City Jogja.

Keunikan tradisi jual-beli yang merujuk pada sistem penanggalan Jawa atau pasaran telah menjadi bagian integral dari budaya Jawa. Meskipun saat ini telah berkurang penggunaannya, beberapa pasar tradisional di DIY, seperti Pasar Kliwon Bantul, Pasar Legi Kotagede, dan Pasar Pon di Godean, tetap mempertahankan keunikan ini, menarik minat masyarakat untuk berkumpul dan bertransaksi beragam barang dagangan.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi Obsessionnews.com, Pekan Sabtu Legi di CityWalk, Mataram City ini mewarisi keunikan dengan tujuan utama untuk meningkatkan kesadaran keberadaan sebuah kawasan, memperkenalkan Kawasan Mataram City kepada masyarakat luas, dan mendorong partisipasi aktif dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan.

Bazaar UMKM menjadi salah satu sorotan utama dalam acara ini, memamerkan beragam produk unggulan dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal. Inisiatif ini menjadi kesempatan emas untuk mendukung serta mempromosikan produk-produk bermutu dari para pengusaha kecil dan menengah di sekitar Yogyakarta. Bazaar UMKM di Citywalk Mataram City adalah bukti nyata komitmen PT SWID Tbk dalam mendorong pemberdayaan UMKM.

Dalam Bazaar UMKM ini, berbagai jenis partisipasi akan turut dilaksanakan, mulai dari booth makanan dan minuman hingga kegiatan hiburan baik tradisional dan modern, olahraga, workshop, dan banyak lagi. Dengan demikian, acara ini bukan sekadar ajang belanja, namun juga menjadi platform bagi masyarakat untuk merasakan keberagaman budaya lokal sambil mendukung pertumbuhan UMKM.

“Kami mengundang seluruh masyarakat untuk hadir dan berpartisipasi dalam Bazaar Sabtu Legi di CityWalk, Mataram City yang perdana hadir hari Sabtu , 16 Desember 2023. Merasakan nuansa kebudayaan yang unik dan mendukung pengembangan UMKM lokal. Kami berharap acara ini tidak hanya menjadi ajang belanja, tetapi juga sarana untuk menghargai keanekaragaman budaya serta mendukung para pelaku UMKM di daerah,” ujar Ratri Paramita, Direktur Pemasaran dari PT SWID Tbk. (Ali)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.