Selasa, 28 Maret 23

Bazar PUM Bergengsi Karya Mahasiswa Bernuansa Belanda Digemari

Bazar PUM Bergengsi Karya Mahasiswa Bernuansa Belanda Digemari

Jakarta, Obsessionnews.com – Memasuki hari terakhir,  Minggu (12/3/2017), Pop Up Market (PUM) 2017 dibanjiri pengunjung. Thematic local brands bazaar di bawah naungan undergraduate  Universitas Prasetya Mulya ini memang kehadirannya ditunggu-tunggu. Baik pebisnis muda maupun konsumen.

Event ini didukung 104 tenant dan digelar pada 9-12 Maret 2017 pukul  11.00-22.00 WIB  di Lotte Shopping Avenue, Prof Dr Satrio, Karet, Setiabudi, Jakarta Selatan. Bazar ini akan membawa pengunjung pada suasana negara kincir angin, Belanda.

Terlihat lokasi pameran menonjolkan  Water  mill  1200  Roe, sebuah  kincir  angin  segi  delapan  yang  awalnya  hanya  digunakan  untuk menjaga daerah rawa kering dan sekarang menjadi tempat wisata terkenal di Amsterdam.

“Tiap tahun Pop Up Market selalu menampilkan tema yang berbeda. Tahun ini mengusung tema Negen Straatjes yang merupakan salah satu kawasan perbelanjaan di Amsterdam. Sementara pada 2016 lalu mengusung tema Santa Fe, New Mexico,” ucap salah satu Public Relation PUM, Felicia kepada Obsessionnews saat hunting lokasi.

Berbagai  kategori menjadi agenda.  Hari  pertama  PUM dilengkapi  dengan  band  performance, pengumuman  pemenang  dari  Merchandise  Design  Competition,  Poster Design Competition, dan Pop Up Snap.

PUM bertujuan untuk  mendukung  dan  memfasilitasi  local  brand  dan  start-up  bisnis  di Indonesia  dalam mengembangkan  bisnisnya.  Hari  ketiga  ini pengunjung juga dihibur oleh music  performance  yang  dibawakan  oleh Monochrome dan music performance dari KLAV.

Serta workshop  oleh  SONY  yang  merupakan sponsor  PUM 2017 dan workshop  hair  do  dan  make  up oleh studio  Make  Up.

Pop  Up  Market  memang memiliki  keunikan  tersendiri  dari  segala  aspek. Tak heran jumlah  visitors  selalu  bertambah  setiap  harinya.  Selain  dijamu oleh berbagai macam tenant fashion maupun food and beverage. Dimana bisa dikemas  dengan  begitu  menarik  dan  edukatif  sehingga pengunjung  yang  datang  dapat  pulang  dengan  membawa  bekal  yang bermanfaat.

Kemeriahan  juga terlihat saat pengunjung  disuguhi kuis-kuis menarik. Dilengkapi dengan pemberitahuan adanya Outfit Of The Day (OOTD) Competition yang dilaksanakan pada hari pertama hingga hari  ketiga.  Tidak  kalah  menariknya  lagi  kompetisi  ini  berkolaborasi  dengan Bobobobo  dan  PAHI.id.

Dekan Universitas Prasetya Mulya Prof Agus W Soehadi mengatakan pertama kali PUM dilangsungkan pada 2012 dengan 40 tenant dengan jumlah 13.790 visitors. Lalu 2016 lalu 113 tenant dengan 51.998 visitors.

Uniknya lagi tutur Agus, ajang ini bukan sekedar bazar, namun acara untuk berdiskusi bagaimana pengembangan bisnis kreatif. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.