Rabu, 12 Agustus 20

Bayern Munich Kampiun Bundesliga!

Bayern Munich Kampiun Bundesliga!
* Para pemain Bayern Munich merayakan gol yang dicetak Robert Lewandowski.

Obsessionnews – Dua gol Robert Lewandowski ke gawang Ingolstadt akhirnya memastikan posisi Bayern Munich sebagai kampiun Bundesliga Jerman. Raihan ini merupakan kali keempat secara beruntun.

Tak cuma mengantarkan timnya meraih gelar juara, Lewi pun menahbiskan dirinya sebagai Der Torschützenkönig atau pencetak gol terbanyak sepanjang turnamen 2015/2016. Mantan pemain Borussia Dortmund itu mencetak 29 gol dari 31 pertandingan.

Kemenangan FC Hollywood, sejatinya, sudah diperkirakan sebelum pertandingan. Apa pasal? Komposisi para pemain Bayern jauh di atas Ingolstadt. Pun dari posisi klasemen, keduanya terpaut jauh. Bayern di puncak, Ingolstadt berada di posisi ke-10.

Meski bermain di kandang lawan, anak-anak asuhan Pep Guardiola mampu mendominasi permainan.

Alhasil, Bayern tak perlu menunggu lama untuk hadirkan gol pertama. Lewi yang maju sebagai algojo di titik penalti mampu menunaikan tugasnya dengan baik di menit ke-15.

Hadiah penalti diberikan wasit F. Meyer setelah Douglas Costa dilanggar dengan keras oleh Marvin Matip di kotak penalti Ingolstadt.

Selang 17 menit kemudian, Lewi berhasil menggandakan keunggulan Bayern menjadi 2-0, setelah dirinya memaksimalkan umpan manis Xabi Alonso.

Di penghujung babak pertama, secara mengejutkan Ingolstadt dapat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1. Gol terjadi usai Mortiz Hartmann sukses memanfaatkan bola bebas dari titik putih.

Di babak kedua, Bayern menurunkan tempo permainan. Meski masih mendominasi dan melancarkan serangan, namun tak ada gol tambahan hingga pluit panjang dibunyikan.

FC Hollywood pun menang 2-1 untuk memastikan gelar Bundesliga ke-26 sepanjang sejarah. Alles Gute, Bayern!

(Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.