Senin, 29 November 21

Bayern Menang Telak, Madrid dan Milan Tumbang

Beijing – Sejumlah raksasa Eropa telah melakoni laga pra-musim pada Sabtu (18/7) kemarin dengan hasil beragam. Jawara Bundesliga Jerman Bayern Munich misalnya mampu memetik kemenangan telak atas Valencia dengan skor 4-1 di Bird’s Nest, Tiongkok.

Dalam tur pra-musim di Tiongkok itu, Thomas Muller mencetak dua gol pertama timnya ke gawang Valencia dengan seluruh gol tersebut diarsiteki secara cerdik oleh Philipp Lahm. Tandukan Rodrigo turut menyelingi brace Muller tersebut.

Laga perdana Rafa Benitez bersama Real Madrid berakhir dengan kekalahan, sementara Bayern Munich mengawali tur pra-musim di Tiongkok dengan hasil positif.

Rekrutan anyar Douglas Costa tampil gemilang di laga ini dan berpuncak pada assist-nya kepada Thiago Alcantara di awal babak kedua. Robert Lewandowski lantas menyempurnakan kemenangan Bayern lewat tembakan melengkung cantik di menit 69.

Real Madrid vs AS Roma. (goal.com)
Real Madrid vs AS Roma. (goal.com)

Di tempat yang terpisah, Real Madrid, yang melakoni laga perdana mereka di bawah arahan pelatih Rafa Benitez, terpaksa takluk via adu penalti dari AS Roma dalam turnamen pra-musim International Champions Club di Australia.

Kedua tim yang menampilkan skuat terbaik mereka hanya sanggup bermain 0-0 selama 90 menit sehingga duel harus dilanjutkan dengan adu tos-tosan. Keylor Navas gagal menepis seluruh tujuh penendang Giallorossi, sementara Morgan De Sanctis mampu memblok sepakan titik putih Lucas Vasquez sehingga memaksa Los Blancos bertekuk lutut 7-6.

AC Milan vs Olympique Lyon. (goal.com)
AC Milan vs Olympique Lyon. (goal.com)

Kemenangan Roma ini tidak diikuti oleh tim senegaranya, AC Milan, yang terpaksa bertekuk lutut di tangan Olympique Lyon 2-1. Bertindak sebagai tuan rumah, Lyon tampil percaya diri dan unggul lebih dulu via sepakan bebas Nabil Fekir di menit 25.

Armada Sinisa Mihajlovic baru bisa menyamakan skor di menit 75 berkat sepakan setengah voli Andrea Poli. Akan tetapi, topksor Ligue 1 Prancis, Alexandre Lacazette, keluar dari bangku cadangan untuk mencetak gol kemenangan timnya di menit 80.

Hasil kurang memuaskan juga dipetik oleh Borussia Dortmund yang terpaksa takluk 2-1 dari tim divisi dua Bundesliga Jerman, VfL Bochum.

tur4

Sementara itu, runner-up Liga Primer Inggris musim lalu, Manchester City, sukses menaklukkan sister club mereka asal Australia, Melbourne City, dengan skor tipis 1-0. Samir Nasri menjadi penentu kemenangan lewat sepakan voli kencangnya empat menit menjelang bubaran. Rekrutan anyar City, Raheem Sterling, harus puas duduk di bangku cadangan dalam laga yang digelar di Queensland, Australia ini.

Kontestan Liga Primer lainnya juga mencatatkan kemenangan. Southampton sukses menekuk Groningen 3-0 dalam laga yang diwarnai debut dari pemain anyar The Saints, Jordi Clasie. Hasil positif juga dipetik Swansea City (2-1 vs TSV 1860 Munich), West Ham United (3-2 vs Southend), dan Stoke City (2-0 vs Singapore XI). Hanya Crystal Palace yang meraih hasil negatif usai dibekuk 2-0 oleh tim kasta kedua Bundesliga, Union Berlin. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.