Sabtu, 1 Oktober 22

Bayar Pajak STNK Mobil kini Bisa di ATM BNI

Bayar Pajak STNK Mobil kini Bisa di ATM BNI
* ATM Bank BNI.

Jakarta, Obsessionnews.com – Dalam mendukung Program Kepolisian dan guna mempermudah layanan pembayaran dokumen kendaraan bermotor, PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI mengembangkan jasa pengelolaan dana Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan BNI Adi Sulistyowati, mengatakan kerja sama ini melayani setoran PNBP yang mencakup Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Nomor Registrasi Kendaraan Bermotor (NRKB), serta STNK dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) LBN (Lintas Batas Negara).

Menurutnya dipilihnya BNI sebagai bank pengelola PNBP STKN karena bank plat merah tersebut mempunyai pengalaman mengelolacollection sistem Penerimaan Negara Bukan Pajak.

Selain itu BNI juga telah mengelola PNBP dibeberapa kementerian, seperti Kementerian Hukum dan HAM untuk pembayaran akta notaris dan pasport, lalu Badan Pertanahan Nasional untuk pembayaran PNBP Akta Tanah.

Kemudian BNI juga melayani pembayaran frekwensi di Kementerian Kominfo, pembayaran cukai di Kementerian Keuangan, jasa pelabuhan di Kemenhub, bayar sewa rumah di Kementerian Pekerjaan Umum, serta pembayaran tenaga kerja asing di Kementerian Tenaga Kerja.

“Kami bersyukur BNI dipilih menjadi mitra strategis Polri khususnya Korlantas dalam mengelola berbagai PNBP. Dana PNBP tersebut akan ter-record dengan cepat dan akurat agar bisa diusulkan kembali kepada Kemenkeu untuk digunakan institusi Polri,” ungkap Adi dalam keterangannya, Kamis (21/12).

Adi menuturkan, sebelum korlantas izinkan BNI mengelola BNPB STNK, BNI juga sudah bekerjasama dengan Polri. Seperti, penerbitan dan pengelolaan kartu debit, kartu kredit, maupun Tapcash BNI-Polri Promoter, pemberian fasilitas produk konsumer, hingga penggunaan dan pemanfaatan jasa layanan perbankan.

Selain itu, BNI juga mengelola pembayaran secara elektronik (e-samsat), penyaluran dana tunjangan kinerja keluarga besar Polri, serta dukungan pada kegiatan Polri seperti mensponsori tim sepakbola BNI Bhayangkara FC, dukungan BNI terhadap event Bhayangkara RUN 2017, hingga Brimob Run 2017. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.