Sabtu, 25 Mei 19

Bawaslu Temukan Surat Suara Salah Alamat ke Hongkong

Bawaslu Temukan Surat Suara Salah Alamat ke Hongkong
* Acara diskusi dan media gathering Bawaslu 2019. (foto: Kapoy/OMG)

Badung,  Obsessionnews.com – Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2019 sudah di ambang pintu. Pendistribusian surat suara tengah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke daerah-daerah, bahkan ke luar negeri sekalipun.

Dalam pendistribusian surat suara tersebut, Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) menemukan adanya surat suara yang salah kirim.

“Ada surat suara salah kirim, yang mestinya ke tawau (Malaysia) dan ke manila dikirim ke hongkong,” ujar Anggota Bawaslu RI Mochammad Afifudin di Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (16/3/2019).

Pria berdarah Jawa Timur ini mengatakan, penemuan ini akan di telusuri oleh Bawaslu. “Sudah kita jadikan temuan untuk ditindaklanjuti, pengiriman ya kan berboks-boks tuh,” ucapnya.

Dia menjelaskan, temuan ini sejak senin 11 Maret 2019 oleh Pengawas Pemilu (Panwaslu) Hongkong.

“Tindak lanjut kami, ke KPU secara informal sudah kami Informasikan. Kalau resminya kami akan sampaikan surat resminya ke KPU,” tutur Afiffudin.

Namun saat ini Bawaslu belum mengetahui, surat suara itu masih di Hongkong atau udah dikirim lagi. “Tapi kan itu salah alamat palsu aja udah jadi temuan,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.