Kamis, 24 September 20

Bawaslu Buka Peluang Panggil Elite Politik yang Hadir di Munajat 212

Bawaslu Buka Peluang Panggil Elite Politik yang Hadir di Munajat 212
* Komisioner Bawaslu RI Rahmat Bagja (Foto: dok Bawaslu/FT02)

Jakarta, Obsessionnews.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pusat tengah menyelidiki dugaan pelanggaran Pemilu yang dilakukan pada saat acara Munajat 212. Bawaslu Pusat masih menunggu hasil kajian dari Bawaslu DKI guna memutuskan kasus tersebut.

“Ini masih kami tunggu, masih kami koordinasikan dengan teman Bawaslu DKI. Kita tunggu saja kajian teman-teman DKI untuk kemudian kami beritakan ke semua,” kata Komisioner Bawaslu Rahmat Bagja di Jakarta Pusat, Sabtu (23/2/2019).

Setelah Munajat 212, tim dari Bawaslu DKI Jakarta langsung turun ke lapangan mencari informasi dan fakta yang beredar. Sebab, Bagja menegaskan, penetapan adanya pelanggaran atau tidak, bukan dilihat dari adanya aduan, tetapi berdasarkan temuan di lapangan.

“Sejauh ini kan ada kalimat-kalimat seperti itu, ada juga doa-doa, ya jangan kemudian saya buat kesimpulan sendiri. Itu bahaya,” ujarnya.

Bagja tidak menampik akan memanggil sejumlah elite tokoh politik yang hadir dalam acara Munajat 212 tersebut. Sebab, untuk menyimpulkan, diperlukan keterangan dari para tokoh yang hadir.

“Kalau kemudian Bawaslu DKI memerlukan datanya, memerlukan buat kemudian apakah yang bersangkutan diindikasikan melanggar maka mau tidak mau harus diklarifikasi. Jangan sampai kita tidak mendengarkan keterangan dari yang bersangkutan,” papar dia.

Acara Munajat 212 yang diselenggarakan di Monas, Jakarta, disebut sejumlah pihak sebagai aksi politik yang mendukung salah satu pasangan calon. Sebab dalam pidato sejumlah tokoh, disertai orasi yang menjurus dukungan kepada salah satu calon presiden. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.