Minggu, 3 Maret 24

Batu Akik Nusantara Bangkit Kembali

Batu Akik Nusantara Bangkit Kembali
* Komunitas Batu Blok M Square (KOMBES) bersama dengan Blok M Square menyelenggarakan sebuah acara silaturahmi yang bertajuk 'Batu Nusantara Bangkit Lagi' di Blok M Square, Jakarta Selatan, Minggu (11/2/2024). (Foto: Kapoy/obsessionnews.com)

Obsessionnews.com – Komunitas Batu Blok M Square (KOMBES) bersama dengan Blok M Square menyelenggarakan sebuah acara silaturahmi yang bertajuk ‘Batu Nusantara Bangkit Lagi’.

Acara yang berlangsung di Blok M Square, Jakarta Selatan, pada Minggu (11/2/2024) ini merupakan ajang untuk menyatukan para pedagang batu akik dari Blok M Square dan Rawa Bening.

Tujuan dari acara ini adalah untuk mempererat hubungan antara sesama pecinta batu Nusantara, dengan harapan agar tercipta kerja sama yang harmonis dalam interaksi dan transaksi antar pecinta batu akik Nusantara. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk menyebarkan informasi tentang keindahan batu akik Nusantara kepada generasi muda.

“Semoga dengan acara ini menjadi kebangkitan kembali batu Nusantara,” ujar Ketua KOMBES Adam Allen Dolly kepada Obsessionnews.com.

Selain rangkaian silaturahmi, KOMBES juga mengadakan lelang batu akik Nusantara dan permata. Menariknya, pemenang lelang tidak hanya berasal dari kalangan pedagang Blok M Square dan Rawa Bening, melainkan juga tamu-tamu yang hadir di acara tersebut.

“Batu yang di lelang adalah batu-batu akik Nusantara dan permata,” ungkap Adam.

Adam berharap agar generasi muda dapat turut serta dalam melestarikan kekayaan batu akik Nusantara yang ada di Indonesia.

“Harapannya ke depan kita sebagai anak bangsa harus melestarikan batu-batu Nusantara yang sangat indah dan beranekaragam yang ada di bumi Ibu Pertiwi,” pungkas Adam.

Lebih hebatnya lagi, acara tersebut berhasil menarik ratusan pengunjung yang memadati Blok M Square. Para pencinta batu akik Nusantara dan permata pun aktif menaikkan tawaran dalam proses pelelangan, di mana penawaran tertinggi menjadi penentu kemenangan. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.