Rabu, 20 November 19

Batistuta Pernah Minta Kakinya Diamputasi

Batistuta Pernah Minta Kakinya Diamputasi
* Gabriel Batistuta

Legenda Argentina Gabriel Batistuta mengatakan, ia pernah meminta dokter melakukan amputasi kakinya setelah selama bertahun-tahun menderita masalah mobilitas sejak pensiun pada 2005.

Batistuta mengaku merasa sakit selama bertahun-tahun setelah pensiun pada 2005 dan ia bukan satu-satunya pesepakbola yang merasakan hal serupa.

Ikon Fiorentina ini, yang membukukan lebih dari 350 gol untuk klub dan timnas selama 17 tahun berkarier, kini sudah menjalani operasi engkel demi bisa berjalan seperti orang normal lagi.

“Saya menangis kesakitan jadi saya meminta dokter mengaputasi kaki-kaki saya,” cerita Batistuta kepada Corriere della Serra.

“Saya merasa sakit, sakit, dan lebih sakit. Operasi adalah sebuah solusi yang saya cari selama setidaknya enam atau tujuh tahun.

“Dalam 40 hari, ketika saya memindahkan brace-nya, kita akan tahu apakah rasa sakit itu sudah hilang dan saya akhirnya bisa berjalan seperti orang normal lagi.”

Juara dua Copa America ini mengaku menyadari adanya masalah pada engkel sesaat setelah pensiun.

“Sesaat setelah saya berhenti bermain, saya mendapati engkel saya berkeping-keping,” imbuhnya. “Tulang melawan tulang, menopang berat 86-87 kilogram. Gerakan sekecil apa pun menjadi menyakitkan.

“Saya memiliki masalah yang sama seperti [Marco] Van Basten. Saya tidak bisa turun dari tempat tidur selama beberapa hari. Saya menangis dengan kemarahan dan berkata kepada diri sendiri: ‘Tidak bisa seperti ini.’

“Saya merasa sakit, sangat sakit sehingga saya pergi ke dokter dan memintanya mengaputasi kaki-kaki saya. Saya bilang kepadanya, ini bukanlah kehidupan.” (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.