Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Batara Spekta BTN Tingkatkan Volume Tabungan Rp2 T

Batara Spekta BTN Tingkatkan Volume Tabungan Rp2 T
* Acara Penarikan Undian Tahap 1 Batara Spekta di Jakarta. (Foto: dok manajemen)

Jakarta, Obsessionnews.com — Program loyalitas nasabah bertajuk Batara Spekta milik PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. sukses mencatatkan peningkatan 400 ribu nasabah sejak resmi diluncurkan pada 9 September 2020 silam. Pencapaian tersebut sejalan dengan target perseroan menjaga porsi dana murah di level 40%.

Direktur Distribution & Retail Funding Bank BTN Jasmin mengatakan perseroan terus berupaya mengembalikan hakikat sebagai bank tabungan. Dengan visi tersebut, Bank BTN agresif berinovasi untuk menyajikan berbagai program dan produk yang menyentuh kebutuhan transaksi harian nasabah.

“Melalui program apreasiasi nasabah ini, kami mencatatkan kenaikan volume tabungan hingga mencapai Rp2 triliun. Kami akan terus berinovasi di bisnis tabungan karena kami bertumbuh dengan adanya dukungan nasabah kami,” jelas Jasmin di sela acara Penarikan Undian Tahap 1 Batara Spekta di Jakarta, Kamis (17/12).

Dalam gelaran pesta Undian Tahap 1 ini, Bank BTN menjamu nasabah setianya dengan berbagai produk menarik. Perseroan mencatat ada 55 ribu kupon undian nasabah yang ditukar ke 35 hadiah.  Di antaranya, perseroan menyediakan sepeda Brompton, Vespa Sprint 150, Macbook Pro, Iphone 11 Pro, Smartphone Samsung Galaxy Note 20, Smart TV 43 inch, Apple Watch Series5, Samsung Watch 3, dan Sneaker Air Jordan.

Dalam kesempatan yang sama, Bank BTN juga akan melakukan acara lelang dengan hadiah berupa motor Yamaha N-Max ABS dan Samsung S20 FE. Selain itu, perseroan juga memberikan special redemption dengan memperebutkan 44 Xiaomi Air Fryer OA2.

Adapun, Program Batara Spekta merupakan program yang diracik emiten bersandi saham BBTN bagi para nasabah tabungan baik baru maupun existing. Melalui program anyar tersebut, nasabah tabungan Bank BTN bisa mendapatkan Poin Spekta.

Poin tersebut dapat dikumpulkan nasabah berdasarkan saldo rata-rata tabungan. Selain itu, nasabah juga dapat mengumpulkan Poin Spekta melalui transaksi menggunakan kartu debit atau mobile banking Bank BTN. Nantinya, poin dapat ditukar dengan berbagai produk menarik. Poin tersebut juga dapat diikutkan dalam pengundian yang berhadiah mulai gawai terkini hingga rumah senilai miliaran rupiah.

Nasabah baru dan existing di Bank BTN juga masih dapat mengikuti Penarikan Undian Tahap 2 pada Maret 2021 mendatang. Pada tahap tersebut, akan diundi hadiah mobil Pajero Sport, Mini Cooper, hingga rumah senilai Rp2,5 miliar.

Sementara itu, hingga November 2020, Bank BTN mencatatkan peningkatan rasio dana murah (current account and saving account/CASA) ke level sekitar 40%. Selain menggelar Program Batara Spekta, Bank BTN juga berekspansi pada berbagai kanal digital banking hingga menawarkan produk bundling BTN Solusi.

“Posisi tersebut lebih baik dibandingkan posisi CASA di Oktober pada kisaran 37%. Kami menargetkan hingga akhir tahun CASA akan dijaga pada kisaran 40%-50%,” ujar Jasmin. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.