Jumat, 26 April 24

Batara Sianturi, CEO Citi Indonesia

Batara Sianturi, CEO Citi Indonesia
* Batara Sianturi. (Foto: Fikar Azmy/Dok. Humas Citibank)

Reputasi dan kredibilitas Citibank diperkuat dengan berbagai penghargaan bergengsi yang diraih baik di skala nasional, regional, maupun global. Citibank meraih penghargaan sebagai ‘Wealth Management Platform of the Year – Indonesia’ dari Asian Banking and Finance Awards. Di level Asia, tahun ini Citi Asia dinobatkan sebagai Best Digital Bank in Asia dan juga Best Bank for Transaction Services in Asia dalam ajang Euromoney Awards for Excellence.

Menurut Euromoney, penghargaan Best Digital Bank in Asia berhasil diraih oleh Citi Asia, karena mengapresiasi kemajuan signifikan yang dicapai dalam bidang digitalisasi di seluruh lini bisnis Global Consumer Banking dan Institutional Clients Group. Sementara, Best Bank for Transaction Services in Asia diperoleh karena Euromoney melihat adanya pertumbuhan jumlah klien Treasury and Trade Solutions di segmen digital, fokus dalam hal inovasi di internal, dan melalui co-creation dengan nasabah dan kemitraan fintech, serta peluncuran berbagai kapabilitas digital di skala Asia Pasifik.

Pertumbuhan bisnis Citibank diimbangi dengan berbagai inisiatif sosial yang berfokus pada literasi keuangan maupun kewirausahaan generasi muda. Di bawah payung Citi Peka (Peduli dan Berkarya), Citibank tahun ini memberikan pelatihan, pendampingan, dan penghargaan bagi pengusaha mikro di ajang Citi Microentrepreneurship Awards (CMA) yang telah dilaksanakan secara konsisten selama 14 tahun. Hingga kini, CMA telah memberikan penghargaan kepada lebih dari 240 pengusaha mikro dan 12 lembaga keuangan mikro.

Citibank juga menyelenggarakan ‘Creative Youth at Indonesia’s Heritage Sites Program’ bersama dengan mitra pelaksana, UNESCO Office Jakarta. Untuk memberdayakan 400 wirausaha muda guna memanfaatkan peluang mata pencaharian yang ditawarkan dari situs warisan dunia, termasuk tujuan wisata popular di Indonesia, seperti Candi Borobudur dan Candi Prambanan (Jawa Tengah), Danau Toba (Sumatera Utara), dan Kota Tua (Jakarta).

Masih berfokus kepada generasi muda, Citibank dan Indonesia Business Links mengadakan program Skilled Youth Program yang telah dilaksanakan selama tiga tahun. Tahun ini melibatkan 384 pemuda di kawasan industri, guna membekali mereka dengan soft skills maupun hard skills untuk pemberdayaan ekonomi dan pembangunan kapasitas generasi muda.

Hebatnya, di tengah kesibukan dan padatnya aktivitas, Citibank mendorong para karyawannya untuk menyempatkan diri berbaur dengan masyarakat. Termasuk membantu melaksanakan aktivitas sosial yang memberikan impact dan nilai tambah bagi masyarakat, terutama untuk mereka yang kurang beruntung. Para Citi Volunteers ini diberikan kebebasan dalam berbagi, antara lain dalam bentuk mentoring, memperbaiki fasilitas belajar-mengajar, dan lain sebagainya.

Batara mengatakan, “Kinerja yang baik ini merupakan hasil dari komitmen kami untuk memberikan yang terbaik kepada para klien, menciptakan nilai ekonomi, dan bertanggungjawab secara sistemik dalam kerangka kerja manajemen risiko yang kami miliki. Beragam pencapaian positif yang telah kami lakukan pada semester pertama 2019 merupakan tolak ukur bagi kami dalam melanjutkan kinerja yang baik. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan, mitra bisnis, klien, dan pemangku kepentingan Citibank atas kerjasama dan kepercayaan yang telah diberikan.” ujar Batara menutup pembicaraan dengan Men’s Obsession.  (Elly Simanjuntak)

 

Artikel ini dalam versi cetak dimuat di Majalah Men’s Obsession Edisi Agustus 2019 dengan tema “Figur Unggulan di 74 Tahun Indonesia Merdeka”

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.