Jumat, 30 Oktober 20

Basarnas Temukan Puing Pesawat dan HP Milik Penumpang JT-610

Basarnas Temukan Puing Pesawat dan HP Milik Penumpang JT-610
* Pesawat Lion Air JT 610. (foto: merdeka.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pesawat Lion Air rute Jakarta-Pangkalpinang hilang kontak beberapa menit setelah lepas landas, Senin (29/10/2018). Pesawat dengan nomor penerbangan JT 610 itu take off dari Bandara Soekarno Hatta pukul 6.20 WIB. Lalu, kehilangan kontak pada pukul 6.50 WIB.

“Kejadian Lion mengalami traflik kontrol jam 6.50,” ujar Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Muhammad Syaugi dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

 

Baca juga: Pesawat Lion Air Diduga Jatuh di Kepulauan Seribu

 

Dia menjelaskan, setelah pihaknya  menerima informasi pesawat Lion JT- 610 lose kontak, lalu Basarnas menkroscek kepihak Lion. Setelah menerima kabar tentang lose kontak pesawat tersebut dari pihak Lion, Basarnas langsung mengerahkan helikopter dan kapal laut ke titik lokasi jatuhnya pesawat JT-610 tersebut.

“Kita kroscek, pesawat lose kontek, kita berangkatkan pesawat dan kapal kita,” tutur Syaugi.

 

Baca juga:Pesawat Lion Air yang Hilang Kontak Bawa 178 Penumpang

 

Setelah bantuan dari Basarnas sampai di lokasi, telah ditenukan sejumlah puing-puing badan pesawat dan diduga HP milik penumpang pesawat JT-610. “Begitu kita sampai di lokasi kita temukan puing-puing pesawat, hp, dan pelampung,” jelasnya.

Seperti diketahui, pesawat dengan nomor penerbangan JT 610 itu take off dari Bandara Soekarno Hatta pukul 6.20 WIB. Lalu, kehilangan kontak pada pukul 6.50 WIB. Pesawat diduga jatuh di daerah perairan Karawang, Jawa Barat. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.