Sabtu, 25 September 21

Baru 8 Daerah di Sumbar Terima Surat Suara Pilgub

Baru 8 Daerah di Sumbar Terima Surat Suara Pilgub
* Ketua KPU Sumbar Amnasmen.

Padang, Obsessionnews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menargetkan pendistribusian surat suara pemilihan gubernur Sumbar 2015 ke seluruh kabupaten/kota sudah selesai pada Rabu (11/11).

Ketua KPU Sumbar Amnasmen mengatakan, hingga Senin (9/11), yang menerima surat suara baru delapan daerah meliputi Dharmasraya, Sawahlunto, Sijunjung, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Pasaman, Kota Solok, Solok Selatan dan Kabupaten Solok.

“Informasi yang kita terima beberapa daerah sudah melakukan pensortiran dan pelipatan surat suara seperti KPU Kabupaten Pesisir Selatan dan KPU Kota Solok,” kata Amnasmen pada acara Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah (Pemprov) dan kabupaten/kota se Sumbar, Senin (9/11).

Dalam kesempatan Rakor dengan agenda dukungan Pemda dalam menyukseskan pilkada serentak tahun 2015 itu, Amnasmen mengatakan, dua truk surat suara tengah dalam perjalanan dari percetakan di Purwokerto Jawa Timur menuju Sumbar.

“Baru malam kemaren, ada dua truk yang sudah berangkat dari Purwokerto, mudah-mudah dalam dua hari lagi sampai ke daerah,” kata Amnasmen.

Amnasmen mengatakan, surat suara yang dicetak sebanyak Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen dari jumlah DPT. Jumlah DPT pada pemilihan Gubernur Sumbar yang digelar pada 9 Desember 2015 sebanyak 3.481.086 jiwa.

Amnasmen meminta gubernur Sumbar Reydonnizar Moenek, bupati dan walikota untuk secara bersama-sama mengawal proses pilkada. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.