Sabtu, 22 Januari 22

Bareskrim Undur Pemeriksaan Eks Kepala BP Migas

Bareskrim Undur Pemeriksaan Eks Kepala BP Migas
* R Priyono

Jakarta, Obsessionnews – Bareskrim Mabes Polri mengundur pemeriksaan terhadap Mantan Kepala BP Migas Raden Priyono (RP) dalam kasus dugaan korupsi dan pencucian uang penjualan Kondesat yang melibatkan BP Migas (SKK Migas) dan PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI).

Kasubdit Money Laundring Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri, Kombes Pol Golkar Pangraso mengatakan, kuasa hukum RP mengajukan penjadwalan ulang terkait pemeriksaan terhadap kliennya pada pekan depan.

“Minta di jadwal ulang karena yang bersangkutan masih mudik Lebaran. Tadi pengacaranya yang menyampaikan,” ujarnya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2015).

Sementara itu, bekas Deputi Finansial Ekonomi dan Pemasaran BP Migas Djoko Harsono (DH) memenuhi panggilan penyidik dan tengah menjalani pemeriksaan. “DH hadir sedang diperiksa,” katanya.

Dalam kasus ini, penyidik telah menetapkan tiga tersangka bekas Kepala BP Migas Raden Priyono, mantan Deputi Finansial Ekonomi dan Pemasaran BP Migas Djoko Harsono, dan bekas Dirut PT TPPI Honggo Wendratmo. Penyidik berniat segera menyerahkan berkas perkara tersebut ke Kejaksaan Agung dalam waktu dekat. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.