Sabtu, 23 November 19

Bareskrim Tangkap Dua Distributor Vaksin Palsu

Bareskrim Tangkap Dua Distributor Vaksin Palsu

Jakarta, Obsessionnews.com – Bareskrim Mabes Polri kembali menangkap dua orang pelaku distributor vaksin palsu yang berinisia T dan M di Semarang pada Senin (27/6) siang.

“Yang vaksin hari ini tadi dua jam yang lalu kita tangkap lagi dua orang di Semarang,” ujar Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus, Brigjen Pol Agung Setya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (27/6/2016).

Dia menjelaskan, penangkapan dua pelaku distributor vaksin palsu itu terkait dengan penyelidikan Polri dan penelusuran polisi terkait dengan penyebarannya.

“Distributor ini kita tangkap di Semarang, dua orang kita akan dalami lagi seperti apa distribusinya. Kita fokus sekarang distribusi vaksin palsu ini sampai kemana,” katanya.

Jadi, total pelaku kehahatan vaksin palsu ini sebanyak 15 orang. “Total tersangka dengan ditangkapnya hari ini jumlahnya 15,” tutur Agung.

Seperti diketahui, Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri menetapkan 13 orang sebagai tersangka kasus vaksin palsu. Hari ini Bareskrim kembali menangkap dua orang yang diduga distributor vaksin palsu di Semarang.

Para tersangka telah ditahan di Rutan Bareskrim. Mereka dijerat pasal 196 jo pasal 98 dan atau pasal 197 jo pasal 106 dan atau pasal 198 jo pasal 108 Undang-Undang Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan, dan pasal 62 jo pasal 8 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Terbaru, mereka juga terancam UU Tindak Pidana Pencucian Uang. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.