Jumat, 12 Agustus 22

Bareskrim Segera Periksa Gubernur Bengkulu Sebagai Tersangka

Bareskrim Segera Periksa Gubernur Bengkulu Sebagai Tersangka

Jakarta, Obsessionnews – Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Bareskrim Polri telah menetapkan Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah (JH) sebagai tersangka pada Selasa (14/7) lalu, terkait kasus dugaan korupsi proses penerbitan SK Z nomor 17 tahun 2011.

Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap JH sebagai tersangka dalam waktu dekat ini.

“Minggu ini akan diperiksa,” ujar Buwas di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (23/7/2015).

Menurut Buwas, JH akan dipanggil ke Bareskrim bukan di Polda Bengkulu. Sebab, kasus tersebut diproses oleh Bareskrim polri.

Seperti diketahui, penyidik Bareskrim bersama penyidik Polda Bengkulu telah melakukan gelar perkara. Penyidik Polda Bengkulu menjelaskan konstruksi hukum dari hasil keterangan 17 saksi dan empat ahli yang sudah dimintai keterangan.

Atas gelar perkara tersebut, JH dikenakan pasal 2 ayat 1 UU Nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 tahun 2001. Penanganan kasus tersebut dimulai sejak 12 Mei berdasarkan surat perintah penyidikan.

JH ditetapkan tersangka atas dugaan korupsi proses penerbitan SK Z nomor 17 tahun 2011 tanggal 21 Februari 2011 tentang pembentukan jabatan yang tidak ada dasar hukumnya dan bertentangan dengan Permendagri Nomor 61 tahun 2007 tentang pedoman pengelolaan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.