Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Bareskrim Periksa Staf Ahok Soal Kasus Penistaan Agama

Bareskrim Periksa Staf Ahok Soal Kasus Penistaan Agama

Jakarta, Obsessionnews.com – Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Mabes Polri memeriksa satu orang staf Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), terkait dugaan pernyataan Ahok yang dianggap menistakan agama saat melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu.

”Sudah satu. Alhamdulillah kita sudah periksa. Sudah kita klarifikasi. Masalah penistaan agama, dia tidak berani komentar,” ujar Direktur Tipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Agus Andrianto di Jakarta, Senin (24/10/2016).

Artinya, Agus nenambahkan, memang ada kejadian seperti itu. “Ada di sana, kurang lebih bahasanya seperti itu, cuma masalah menista atau enggak, dia enggak ngerti,” ungkapnya.

Agus mengatakan, akan melakukan koordinasi untuk mengambil hasil analisis Laboratorium Forensik (Labfor) Polri terhadap video dan pernyataan Ahok.

”Hari ini saya akan koordinasi dengan Kalabfor, mudah-mudahan minggu ini Labfor sudah selesaikan analisanya. Minggu depan kita bisa melaksanakan klarifikasi dengan ahli bahasa, ahli agama, dan ahli pidana,” katanya.

Penyidikan kasus dugaan penghinaan agama oleh Ahok akan terus dilanjutkan oleh Bareskrim Mabes Polri meski yang bersangkutan mencalonkan diri kembali menjadi gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.