Minggu, 5 Februari 23

Bareskrim Panggil Sri Mulyani, Saksi Kasus Penjualan Kondensat

Bareskrim Panggil Sri Mulyani, Saksi Kasus Penjualan Kondensat

Jakarta, Obsessionnews – Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Mabes  Polri akan memanggil Sri Mulyani untuk diperiksa sebagai saksi kasus penjualan kondensat dari SKK Migas ke PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (PT TPPI).

“Beliau menandatangani surat yang dasarnya membuat itu, kan menunjuk surat dari TPPI, dari SKK,” ujar Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Brigjen Pol Victor Edi Simanjuntak di Mabes Polri, Senin (1/6/2015).

Dia mengatakan, jika Menteri Keuangan ketika itu memberikan cara pembayaran dasarnya bukan TPPI, melainkan kontrak kerja. “Ini ada masalah apa,” kata Victor.

Victor menjelaskan surat tersebut adalah surat persetujuan cara pembayaran. “Kita mau tanya cara pembayaran apa ini. Apakah sudah ada kontrak kerja SKK Migas dengan TPPI sehingga disetujui,” terangnya.

Mengenai apakah Sri Mulyani mengetahui keterlambatan pembayaran, Victor belum bisa memastikannya. “Jangan dicurigai dulu. Ini suratnya dulu apa. kita harus tahu,” kata Victor.

Dalam kasus ini, polisi sudah menetapkan tiga orang tersangka. Mereka adalah mantan Deputi Finansial Ekonomi dan Pemasaran BP Migas Djoko Harsono, bekas Kepala BP Migas Raden Priyono dan pemilik lama PT TPPI Honggo Wendratmo.

Ketiganya diduga telah merugikan negara hingga Rp2 triliun. Pihak kepolisian juga telah melakukan pemblokiran rekening terhadap tiga orang tersangka tersebut. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.