Minggu, 26 Juni 22

Bareskrim Limpahkan ke Polda, Kasus Ahok Sebut Demo Bayaran

Bareskrim Limpahkan ke Polda, Kasus Ahok Sebut Demo Bayaran
* Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar.

Jakarta, Obsessionnews.com – Polri masih mendalami laporan terkait pernyataan Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menyebut massa demo 4 November 2016 dibayar Rp 500 ribu per orang. Untuk menindaklanjuti kasus tersebut, Bareskrim Mabes Polri melimpahkan kasus itu ke Polda Metro Jaya.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, pelimpahan dilakukan karena kasus tersebut bisa ditangani Polda Metro.

“Dilimpahkan ke Polda Metro Jaya tapi tetap dikendalikan Kabareskrim,” ujar Boy di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2016).

Sekadar diketahui, Ahok dilaporkan ke polisi karena dianggap mencemarkan nama baik dengan menuduh pendemo dalam aksi 4 November lalu merupakan orang-orang bayaran. Ahok menyampaikan hal itu saat diwawancarai media asing, ABC.

Adapun Ahok menolak dianggap menuduh para pengunjuk rasa aksi 4 November dibayar Rp 500.000. Ahok menyebut, pernyataannya itu merupakan informasi yang didapatnya dari media massa dan media sosial. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.