Sabtu, 27 November 21

Bareskrim-Kemenkes-BPOM Bantu Korban Pengguna Vaksin Palsu

Bareskrim-Kemenkes-BPOM Bantu Korban Pengguna Vaksin Palsu

Jakarta, Obsessionnews.com – Bareskrim Polri ingin membantu para korban yang telah menggunakan vaksin palsu untuk melakukan vaksinasi ulang.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Agung Setya mengatakan, Polri bekersama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan BPOM akan mencari daftar rumah sakit pengguna vaksin palsu.

“Dari situ kami akan memastikan tanggal (pemberian vaksin) dan kemudian memastikan kepada siapa tindakan perawat pada tanggal tersebut,” ujar Agung di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (29/6/2016).

Seperti diketahui, Bareskrim Polri telah menetapkan 16 tersangka atas kasus vaksin palsu ini. Para tersangka kini ditahan di Bareskrim. Adapun para tersangka tersebut diketahui ada yang berperan sebagai pembuat vaksin, pengumpul botol vaksin bekas, pembuat label vaksin hingga distributor.

Atas perbuatannya, seluruh tersangka dijerat dengan UU Kesehatan, UU Perlindungan Konsumen dan UU Tindak Pidana Pencucian Uang dengan ancaman hukuman di atas ‎10 tahun penjara. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.