Sabtu, 27 November 21

Bareskrim Kembangkan Kasus Prostitusi Libatkan Artis

Bareskrim Kembangkan Kasus Prostitusi Libatkan Artis

Jakarta, Obsessionnews – Kasus prostitusi yang diduga telah melibatkan artis atau model berinisial AA yang dicokok Polres Jakarta Selatan, masih terus akan dikembangkan.

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) mengatakan, kasus prostitusi yang melibatkan wanita asal Sukabumi itu akan berdampak lebih besar, jika pihak Kepolisian tidak segera menindak.

“Kasus ini terus berkembang, modusnya mungkin akan selalu berkembang dan berubah-ubah. Oleh sebab itu kita ikuti ini sekarang. Kan saya ada tim cyber,” ujar Buwas di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (11/5/2015).

Buwas mengungkapkan, pihak Kepolisian telah menjaring 26 nomor telepon pekerja seks komersial lainnya. Namun polisi belum memastikan apakah itu benar nomor PSK kelas atas atau bukan.

Dia mengatakan, pengungkapan kasus prostitusi kelas atas itu (Para artis) akan terus didalami, terlebih peran para PSK yang telah ditangkap itu. “Itu yang penting tidak melanggar hukum, itu saja, itu masalah moral ya, tapi kembali lagi nanti bagaimana dia menilai itu, apakah itu (melacur) merupakan salah satu pencarian, ya kita lihat,” tuturnya.

Buwas pun mengaku, sudah datang ke Mapolrestro Jakarta Selatan. Menurutnya keberhasilan ini seharusnya bisa dicontoh Polres dan jajaran lain untuk mengungkap kasus serupa.

“Beberapa daerah juga sudah berhasil ungkap. Saya ke Mapolres Jaksel untuk menerima gelar perkaranya. Ini kan kerja sama semuanya, termasuk tim cyber saya bekerja untuk ini,” ujarnya.

Dalam kasus ini, artis atau model AA ditangkap oleh Polres Jaksel di hotel berbintang di kawasan Kuningan Jakarta Selatan bersama RA, sang muncikari. Dalam setiap transaksinya, artis AA diperkirakan bertarif antara Rp 80 juta sampai Rp 200 juta untuk sekali kencan.

Dari hasil penyidikan pihak kepolisian, sang muncikari mendapat jatah 30 persen dari uang yang diterima sang artis sebagai imbalannya. RA telah ditahan dan AA dilepas dengan status saksi. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.