Senin, 20 September 21

Bareskrim Kembali Panggil RJ Lino Dalam Kasus Mobile Crane

Bareskrim Kembali Panggil RJ Lino Dalam Kasus Mobile Crane

Jakarta, Obsessionnews – Pemeriksaan Penyidik Bareskrim Polri terhadap saksi-saksi perkara dugaan korupsi 10 unit mobile crane di PT Pelindo II masih terus bergulir. Begitu juga pemeriksaan terhadap Direktur PT Pelindo II Richard Joost Lino (RJ Lino), yang tidak memenuhi panggilan pertama pada Senin (2/11/2015) atas kasus tersebut.

Wakil Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Kombes Agung Setya mengatakan, akan kembali memanggil RJ Lino untuk diperiksa sebagai saksi perkara dugaan korupsi 10 unit mobile crane di PT Pelindo II itu.

“Akan kami laksanakan panggilan kedua. Akan kita panggil lagi,” ujar Agung di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (3/11/2015).

Pemanggilan itu sekaligus menjawab protes kuasa hukum Lino bahwa surat panggilan pertama yang dilayangkan penyidik tidak sesuai dengan aturan.

“Yang dia bilang (pemanggilan) harus tiga hari kerja sebelumnya, itu tulisan dia saja. Tidak ada kata-kata tiga hari kerja,” katanya.

Pasal 227 ayat (1) KUHAP menyebutkan, ‘Semua jenis pemberitahuan atau panggilan oleh pihak yang berwenang dalam semua tingkat pemeriksaan kepada terdakwa, saksi atau ahli disampaikan selambat-lambatnya tiga hari sebelum tanggal hadir yang ditentukan…’ (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.