Sabtu, 16 Oktober 21

Bareskrim Hentikan Kasus Adnan dan Zukarnain, Kasus AS – BW Lanjut

Bareskrim Hentikan Kasus Adnan dan Zukarnain, Kasus AS – BW Lanjut

Jakarta, Obsessionnews – Plt Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti memberi sinyal akan menghentikan sementara perkara yang menjerat para petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, sinyal tersebut diberikan bagi pimpinan KPK yang kasusnya belum dijadikan tersangka atau masih tahap penyelidikkan.

Badrodin menyampaikan, penanganan perkara yang sudah masuk tahap penyidikan akan tetap dilanjutkan oleh penyidik Bareskrim, termasuk kasus yang menjerat Ketua KPK non-aktif Abraham Samad (AS) dan Wakil Ketua KPK non-aktif Bambang Widjojanto (BW).

“Kalau yang sudah masuk penyidikan adalah lanjut,” ujar Badrodin di PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (3/3/2015).

Dia menjelaskan, kasus yang akan dipending atau hentikan sementara itu yakni kasus yang menjerat pimpinan KPK Adnan Pandu Praja (APP) dan Zulkarnain yang sampai saat ini masih ada di tahap penyelidikan. “Jadi kasus mereka (APP dan Zulkarnain) kan masih penyelidikan,” tutur Badrodin.

Namun, Badrodin juga memberikan sinyal bila ada kemungkinan dibukanya kembali kasus-kasus yang akan dihentikan sementara itu. Pihaknya akan selalu berkoordinasi untuk menentukan apakah kasus-kasus itu akan dilanjutkan atau tidak.

“Tergantung, makanya kita akan terus koordinasi,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.