Senin, 27 September 21

Bareskrim dan KPK Tukar Informasi Kasus Pelindo II

Bareskrim dan KPK Tukar Informasi Kasus Pelindo II

Jakarta, Obsessionnews – Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Anang Iskandar koordinasi penanganan kasus dugaan korupsi PT Pelindo II dengan KPK. Koordinasi dilakukan agar pengusutan kasus tersebut bisa lebih maksimal.

“Dalam rangka koordinasi dan sinergitas penyidikan yang dilakukan Bareskrim dengan KPK, khusus dalam penanganan kasus Pelindo II,” ujar Anang di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/11/2015).

Anang menyambangi gedung KPK untuk melakukan pertemuan dengan para pimpinan lembaga antirasuah itu. Usai pertemuan itu, ia bersama dua Plt Wakil Ketua KPK Johan Budi SP dan Indriyanto Seno Adjie menemui para wartawan.

Anang menjelaskan, kasus dugaan korupsi terkait pengadaan mobile crane yang ditangani Bareskrim berbeda dengan kasus yang diselidiki KPK, sehingga ia mengganggap kerja sama dengan KPK perlu dilakukan.

Pihaknya telah melakukan penyidikan terkait kasus dugaan korupsi di Pelindo II, sementara KPK pun masih dalam tahap penyelidikan. Dalam koordinasi ini, Bareskrim dan KPK akan saling bertukar informasi.

“Kami saling beri informasi bagaimana kasus yang ditangani Bareskrim dan bagaimana kasus yang ditangani KPK,” katanya.

Namun, mantan Kepala BNN itu enggan mengungkap lebih jauh mengenai perkembanganan kasus Pelindo II yang ditangani pihaknya. Anang hanya menyebut adanya kemungkinan tersangka kasus yang ditangani Bareskrim sama dengan kasus yang ditangani KPK.

“Tersangkanya bisa sama tapi tindak pidananya berbeda. Pasalnya beda. Bisa sama bisa beda,” sebutnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.