Rabu, 17 April 24

Bareskrim Berharap FN Kooperatif Dalam Pemeriksaan

Bareskrim Berharap FN Kooperatif Dalam Pemeriksaan

Jakarta, Obsessionnews – Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri tengah memeriksa Manajer Teknik Pelindo II, Ferialdy Nurlan (FN) sebagai tersangka atas dugaan kasus korupsi pengadaan mobile crane di Pelindo II.

Wakil Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri, Kombes Agung Setya berharap FN dapat kooperatif dalam menjalani pemeriksaan ini. Sebab, hanya dirinya sendiri yang dapat memperberat atau meringankan akan statusnya itu.

“Sikap menyembunyikan fakta dan berbelit belit ujungnya juga akan merugikan dirinya atau bahkan pihak lain,” ujar Wakil Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri, Kombes Agung Setya, Senin (23/11/2015).

Agung pun mengaku, pihaknya sudah mempunyai barang bukti yang dapat memberatkan FN sebagai tersangka. “Kita telah memiliki setidaknya dua alat bukti yang sah,” kata dia.

Sejauh ini penyidik juga sudah memeriksa Direktur Utama Pelindo II Richard Joost (RJ) Lino sebanyak dua kali.

Dalam kasus korupsi mobile carane ini, sudah ada puluhan saksi diperiksa. Salah satunya termasuk Dirut RJ Lino. Namun, sejauh ini penyidik baru menjerat FN sebagai tersangka. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.