Jumat, 26 April 24

Bareskrim Bantah Tetapkan Johan Budi Jadi Tersangka

Bareskrim Bantah Tetapkan Johan Budi Jadi Tersangka

Jakarta, Obsessionnews – Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri membantah kabar bahwa ‎pihaknya telah menetapkan calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi sebagai tersangka.

“Bukan JB (Johan Budi). Tapi memang JB itu bermasalah, hanya kasusnya tidak diproses,” ujar Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Badan Reserse Kriminal Polri Brigadir Jenderal Victor Simanjuntak‎ saat dihubungi Sabtu (29/8/2015).

Victor menegaskan, Bareskrim hanya menetapkan satu orang tersangka diantara calon pimpinan KPK. Dan tidak ada nama Johan Budi dalam perkara yang tengah diproses oleh Bareskrim.

“Saya tidak bertanggung jawab soal itu, hanya satu saja,” jelasnya.

Informasi mengenai siapa nama Capim KPK yang ditetapkan sebagai tersangka secara resmi akan disampaikan pada Senin depan. Yang pasti kata dia, orang tersebut seorang pejabat yang diduga melakukan korupsi.

Sebelumnya beredar informasi yang memberitakan Bareskrim telah menetapkan dua Capim KPK sebagai tersangka. Keduanya yakni Johan Budi dan Jimly Asshiddiqie.berita tersebut tidak bisa dipastikan kebenaranya.

Februari lalu, Johan sendiri pernah dilaporkan ke Bareskrim atas dugaan penyalahgunaan wewenang oleh seorang aktivis LSM bernama Andar Situmorang. Andar menuduh Johan bertemu dengan terpidana kasus korupsi Nazarudin dalam rentang 2008-2010 lalu. Namun, Johan sempat mengatakan persoalan itu sudah selesai. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.