Senin, 16 Desember 19

Lawan Barcelona di Semi-final, Ini Tekad Liverpool

Lawan Barcelona di Semi-final, Ini Tekad Liverpool
* Lionel Messi Barcelona dan Mohamed Salah Liverpool. (liverpoolfc.com)

Empat tim empat besar Liga Champions bakal perebutkan gelar adalah Barcelona, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Ajax Amsterdam. Pertemuan Barcelona versus Liverpool sesuai dengan prediksi banyak pihak.

Barcelona dipastikan bertarung lawan Liverpool pada leg 1 semi-final Liga Champions 2018/19 yang kan digelar di stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (1/5). Sedangkan leg 2 akan digelar di stadion Anfield, Liverpool, Selasa (7/5).

Untuk partai lainnya Tottenham vs Ajax di leg 1 semi-final Liga Champions 2018/19 digelar di Tottenham Hotspur Stadium, London, Selasa (30/4). Sedangkan leg 2 digelar di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Rabu (8/5).

Barcelona terbukti terlalu tangguh buat Manchester United setelah mencatatkan kemenangan komprehensif 3-0 di Camp Nou untuk melengkapi hasil 1-0 di Old Trafford.

Seperti halnya Barca, Liverpool juga tanpa halangan berarti saat mendepak Porto. Menang 2-0 di Anfield dan berlanjut 4-1 di Dragao membuat The Reds jadi tim yang memetik kemenangan agregat terbesar (6-1) di antara semi-finalis lain.

Menghadapi klub raksasa Barcelona, manajer Liverpool Jurgen Klopp menyatakan tidak gentar dengan intimidasi Camp Nou. Klopp menegaskan kunjungan berikutnya ke Camp Nou tidak memberikan rasa takut untuk timnya menjelang duel Liga Champions dengan Barcelona, Kamis (2/5) dini hari WIB.

Pelatih the Reds ini tidak mencemaskan prospek bermain di Camp Nou, yang menjadi mimpi buruk bagi tim tamu di Eropa tahun ini.

The Reds akan memainkan leg pertama semi-final di Catalunya, sebelum menentukan tiket laga puncak di hadapan pendukung sendiri di Anfield pada 7 Mei.

Namun pasukan Klopp dihantui keperkasaan Blaugrana di markas mereka sejauh ini di kompetisi Eropa. Tim polesan Ernesto Valverde mengantungi empat kemenangan dari lima pertandingan di Camp Nou di Liga Champions musim ini, dengan hanya Tottenham yang berhasil menahan imbang di penyisihan grup, sementara di fase gugur Lyon dan Manchester United dibantai masing-masing 5-1 dan 3-0.

Kendati demikian, Klopp tak percaya dengan mistis stadion kebanggaan the Catalans itu dan berjanji Liverpool tidak akan kecewa dengan kesempatan ini.

“Camp Nou hanya sebuah stadion. Ini sangat besar, namun bukan kuil sepakbola,” papar pelatih berkebangsaan Jerman ini kepada DAZN.

“Ini harus sampai di satu titik. Anda melihat tim-tim lain yang memiliki momen buruk ketika mereka main di sana dan sekarang kami akan mengalaminya. Meski tentu saja kami berharap main bagus.”

Meski percaya pada timnya, Klopp menegaskan Liverpool akan memulai pertandingan semi-final sebagai underdog seiring mereka membidik tiket final untuk kedua kali secara beruntun.

“Jika Anda main melawan Barcelona, Anda pasti bukan favorit. Ini pertandingan fantastis untuk semua suporter sepakbola.” (goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.