Jumat, 28 Januari 22

Barcelona Tundukkan LA Galaxi

Barcelona Tundukkan LA Galaxi
* Barcelona.

Pasadena – Tanpa diperkuat Lionel Messi dan Neymar, Barcelona masih terlalu tangguh bagi LA Galaxi. Barcelona mengawali penampilan perdananya di ajang International Champions Cup dengan menundukkan LA Galaxi 2-1 di Rose Bowl Stadium, Pasadena, California, Amerika Serikat, Rabu (22/7) pagi WIB. Acara ini disiarkan langsung oleh Indosiar.

Barcelona meraih kemenangan berkat gol Luis Suarez dan Sergi Roberto. Sementara gol hiburan Galaxy tercipta di masa injury lewat Tommy Meyer.

Dalam laga yang juga menjadi ajang reuni bagi dua mantan andalan Liverpool, Suarez dan Steven Gerrard ini, kedua tim sama-sama tampil ngotot sejak menit awal.

Suarez mencetak gol perdana di laga ini setelah ia muncul dari second line menyambut bola umpan rekannya. Dengan sekali kontrol, bomber asal Uruguay ini sukses menaklukkan gawang Galaxy. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Kembali dari kamar ganti, Galaxy mengganti semua pemainnya, sementara Barcelona hanya melakukan delapan pergantian. Gelandang Sergi Roberto menggandakan keunggulan raksasa Spanyol lewat tembakan voli kerasnya dari dalam kotak penalti di menit 56.

Menjelang laga usai, Meyer akhirnya mampu mencetak gol hiburan bagi Galaxy setelah sundulannya dari jarak dekat gagal dihentikan penjaga gawang muda Jose Suarez. Skor 2-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Di laga selanjutnya, Barcelona menemui tantangan berat karena harus melawan jagoan Premier League, Manchester United, pada Minggu (26/7) mendatang. (bola-net)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.