Rabu, 22 September 21

Barcelona Terdepan Sambar Pogba

Barcelona Terdepan Sambar Pogba
* Paul Pogba Juventus dan Lionel Messi Barcelona. (goal.com)

Barcelona – Direktur Blaugrana Aredo Braida dan Alberto Soler berada di Peninsula melakukan pertemuan dengan Juventus terkait masa depan superstar Prancis.

Barcelona segera meresmikan ketertarikan terhadap Paul Pogba saat direktur Ariedo Braida dan Alberto Soler terbang ke Italia untuk bertemu direktur umum Juventus Giuseppe Marotta.

Pogba adalah pemain yang paling diincar di bursa transfer musim panas. Real Madrid, Paris Saint-Germain, Chelsea dan Manchester City dilaporkan menaruh minat terhadap bintang berusia 22.

Pemain asal Prancis tersebut sekarang berada di urutan teratas daftar belanja Barcelona meski klub tersebut masih dilarang menggaet pemain hingga Januari 2016.

Dalam dua pekan ke depan, Barcelona akan melakukan pemilihan presiden anyar dan semua kandidat termasuk incumbent Josep Maria Bartomeu dan mantan presiden Joan Laporta – ingin mendatangkan Pogba.

Pertemuan Braida dan Soler bertujuan memberitahu Marotta niat Azulgrana membeli Pogba untuk dimainkan di awal musim 2016/17. Kondisi ini membuatnya bisa beredar di Turin setidaknya satu musim lagi.

Andai berjalan mulus, kesepakatan direncanakan tercapai sebelum 18 Juli.

Juventus sendiri bersikap jelas yaitu hanya mau melakukan negosiasi lebih lanjut andai mendapat proposal pembelian seharga minimal €80 juta; sebuah angka yang siap dihadapi Barcelona.

Sayangnya, Bianconeri diyakini lebih melakukan negosiasi menjual sang bintang musim depan yang sebenarnya lebih cocok dengan Barcelona terkait sanksi pembelian pemain.

Dari Inggris dikabarkan Manchester City siap memecahkan rekor transfer dunia untuk mendatangkan Pogba sementara PSG telah menggoda sang gelandang dengan gaji €12 juta per musim.

Pogba sendiri sudah mengeluarkan isyarat Barcelona adalah tujuan favorit dan belakangan menyebut Lionel Messi sebagai rekan satu tim impian.

Tim elit Spanyol lainnya Real Madrid bukan tanpa minat menggunakan jasa Pogba namun mereka kesulitan mendekati sang pemain karena hubungan buruk dengan agen Mino Raiola.

Sejumlah situasi di atas jelas membuat Barcelona berada di urutan terdepan untuk mendapatkan Pogba.

Pogba --

Pogba Lebih Pantas ke Barcelona
Mantan pelatih Italia merasa gelandang Juventus lebih cocok jatuh ke pelukan Barcelona ketimbang Real Madrid.

Barcelona bakal tak terkalahkan andai Paul Pogba melebur dengan Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez, demikian penilaian Arrigo Sacchi.

Gelandang Juventus dilaporkan menjadi target utama sejumlah klub papan atas Eropa seperti Barcelona, Real Madrid, Paris Saint-Germain dan Manchester City.

Awal pekan ini rumor beredar, Pogba bertahan satu musim lagi di Turin tetapi di awal kompetisi 2016/17 dipastikan berkostum Azulgrana.

Sacchi, mantan direktur olahraga El Real, menilai Barcelona memang lebih cocok untuk Pogba ketimbang Madrid dengan menyebut Luis Enrique punya potensi memiliki sebuah tim tak terkalahkan andai bisa mewujudkan transfer idaman.

“Pogba adalah pemain yang masih bisa berkembang. Di usia 22 kemampuannya sudah memikat banyak klub hebat,” ujar mantan pelatih Italia pada Mundo Deportivo.

“Pogba punya semua modal untuk memulai sebuah era sepakbola. Potensinya luar biasa.”

“Penampilannya mengingatkan saya pada mantan gelandang AC Milan Frank Rijkaard. Tampil cantik, punya kekuatan dan pengetahuan sepakbola. Seperti Frank, Pogba punya daya ledak luar biasa.”

“Pogba bisa memperkuat tim manapun di dunia namun akan lebih mudah jika bergabung ke Barca ketimbang Madrid. Skuat Barcelona sudah jempolan namun akan sempurna bersama Pogba.”

“Pada dasarnya Barca tidak akan terkalahkan bersama Pogba yang bisa melengkapi Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar.”

“Lagi pula saya tidak yakin apakah Madrid menaruh minat pada Pogba. Saya belum berbicara tentang ini pada Florentino Perez.”

Juve dipastikan meraup untung besar andai menjual Pogba karena si Nyonya Tua memboyongnya ke Turin dari Manchester United secara gratis. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.