Rabu, 8 Desember 21

Barcelona Targetkan Raih Tiga Juara Sekaligus

Barcelona Targetkan Raih Tiga Juara Sekaligus
* Ivan Rakitic Barcelona. (goal.com)

Berdelona – Ivan Rakitic mengungkapkan target Barcelona untuk kembali mencapai prestasi sempurna treble winners atau tiga juara sekaligus seperti yang pernah dilakukan klub pada 2009.

Seperti diketahui, saat itu Blaugrana pada musim debut pelatih Pep Guardiola langsung memborong gelar di La Liga Spanyl, Copa del Rey, dan Liga Champions. Torehan ini bahkan kemudian dilengkapi menjadi sextuple dengan titel Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, plus Piala Dunia Antarklub.

Pada kampanye terkini, kans tim di bawah komando Luis Enrique untuk merengkuh trigelar masih terbuka. Selain memuncaki klasemen liga, Lionel Messi dkk. juga telah menembus final Copa del Rey dan maju ke empat besar Liga Champions, di mana mereka akan melawan Bayern Munich.

“Kami dalam performa baik, kami di jalur tepat dan kami akan harus berjuang sampai hari terakhir untuk memenangi trofi sebanyak mungkin,” ujar Rakitic.

Lebih lanjut, Rakitic, yang lebih sering menjadi pilihan utama di lini tengah ketimbang gelandang veteran Xavi Hernandez, mengungkapkan harapannya untuk melihat sang kapten bertahan.

Membela skuat senior Barca sejak 1998, produk La Masia itu disebut-sebut akan hijrah akhir musim ini untuk menuju Qatar atau MLS Amerika Serikat.

“Saya sangat menghargai segalanya tentang Xavi. Dia figur penting di dalam maupun luar lapangan dan kami menginginkannya terus berlanjut di sini dengan kami,” ucap eks bintang Sevilla ini.

Malam ini Barca akan menjamu Getafe dalam lanjutan La Liga di Camp Nou. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.