Rabu, 1 Desember 21

Barcelona Taklukkan Getafe 6-0

Barcelona Taklukkan Getafe 6-0
* Tiga megabintang Barcelona Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi

Barcelona – Barcelona sukses menaklukkan Getafe 6-0 dalam laga lanjutan pekan ke-34 Liga Spanyol di Nou Camp, Rabu (29/4/2015) dini hari WIB. (Baca: Prediksi Barcelona vs Getafe)

Megabintang Lionel Messi dan penyerang Luis Suarez sama-sama mengemas dwigol, sementara Neymar dan Xavi masing-masing menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Barcelona tersebut.

Berkat kemenangan itu Barcelona kini mengemas 84 poin dan nyaman di puncak klasemen sekaligus menjaga jarak aman dari kejaran Real Madrid (79) yang baru akan melakoni laga pekan ke-34 menghadapi Almeria Kamis (30/4) dini hari WIB.

Apabila Madrid menang, Barcelona tetap masih memiliki keunggulan dua poin dengan menyisakan empat laga lagi untuk dilakoni.

Tim asuhan Luis Enrique tampil sangat perkasa di paruh pertama pertandingan dengan mencetak lima gol.

Messi membuka keunggulan lewat titik putih pada menit 9 setelah Suarez dilanggar Alvaro Arroyo di area terlarang.

Jeda antara gol pertama dan kedua Barcelona cukup terasa, 16 menit lamanya, sebelum kemudian Las Blaugranas mencetak tiga gol tambahan dalam kurun waktu enam menit antara menit 25 hingga 30.

Suarez mencetak gol kedua Barcelona pada menit 25 melalui sebuah tendangan sentuhan pertama nan akrobatik menyambut umpan silang Messi.

Tiga menit berselang giliran Suarez yang menyajikan umpan assist untuk gol Neymar yang membawa Barcelona unggul 3-0.

Dua menit kemudian, Barcelona menjauh dari kejaran Getafe melalui tendangan jarak jauh kapten Xavi yang menghasilkan bola lengkung menghujam sudut kanan atas gawang yang dijaga Vicente Guaita.

Barcelona belum puas, mereka melengkapi keunggulan menjadi 5-0 atas Getafe lima menit jelang waktu normal babak pertama usai, kali ini Suarez melengkapi raihan dwigolnya.

Memasuki babak kedua, Barcelona hanya butuh dua menit untuk kembali menjebol gawang Getafe, melalui penyelesaian khas Messi.

Sejak itu meski tempo tak melambat secara drastis, namun barisan pertahanan Getafe setidaknya menunaikan tugasnya dengan sedikit lebih baik sehingga tak ada gol tambahan untuk tuan rumah.(ant)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.