Jumat, 17 September 21

Barcelona Raih Tiga Gelar Juara

Barcelona Raih Tiga Gelar Juara
* Pemain Barcelona, Ivan Rakitic (nomor punggung 4) menjebol gawang Juventus pada final Liga Champions di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (6/6/2015).

Berlin – Barcelona menutup musim 2014-2015 dengan sangat manis. Raksasa sepak bola Spanyol ini sukses mencetak tiga gelar juara atau treble winners. Setelah menjuarai dua kompetisi domestik Spanyol, La Liga atau Liga Spanyol dan Copa del Rey, pada Mei lalu, Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil keluar sebagai jawara Liga Champions di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Sabtu (6/5) waktu setempat atau Minggu (7/6) dini hari WIB. (Baca: Tekuk Juventus, Barcelona Juara Liga Champions 2015)

Raihan treble winners merupakan ulangan pada musim 2008-2009 saat klub asal Catalan ini diasuh oleh Pep Guardiola. Ini untuk kedua kalinya Barcelona meraih tiga gelar juara kompetisi bergengsi.

Di final Liga Champions, Barcelona menaklukkan Juventus 3-1. Sebuah gol tercipta di babak pertama dan tiga gol lainnya tercetak di babak kedua. Pemain muda Barcelona Ivan Rakitic secara mengejutkan menjebol gawang Juventus yang dijaga Buffon ketika laga baru berlangsung empat menit. Di kotak pinalti Iniesta memberikan umpan kepada Rakitic, dan dengan keras Rakitic menendang bola yang tak mampu ditangkap Buffon.

Setelah itu Barcelona mencoba menambah gol namun tak berhasil. Di sisi lain Juventus terus berusaha menggempur Barcelona, tetapi tak membuahkan hasil yang menggembirakan. Hingga babak pertama berakhir skor masih 1-0.

Juventus yang haus kemenangan karena telah 12 tahun tak juara Liga Champions, mulai menemukan rasa percaya diri ketika di babak kedua menjebol gawang Barcelona yang dikawal Ter Stegen. Morata menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-55. Setelah itu Morata dan kawan-kawan terus melancarkan serangan-serangan berbahaya, dan hal itu membuat para pemain Barcelona kewalahan dan stres.

Di babak kedua ini Juventus bukannya menambah gol, tapi sebaliknya malah kebobolan. Berawal dari tendangan Messi dari jarak dekat yang berhasil diblok Buffon, bola meluncur ke arah Suarez. Peluang ini tak disia-siakan oleh pemain internasional Uruguay ini. Dengan cepat ia menendang bola ke arah gawang lawan dan gol pun tercipta di menit ke-68!

Ketinggalan 1-2 membuat para pemain Juventus frustrasi. Dan mereka tertunduk lesu ketika Neymar mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-97. Kedudukan pun berubah menjadi 3-1 untuk kemenangan Barcelona hingga peluit panjang berbunyi. (Arif RH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.