Sabtu, 20 April 24

Barcelona Melaju ke Final Copa del Rey

Barcelona Melaju ke Final Copa del Rey
* Penampilan Barca melawan Atletico Madrid di laga Copa del Rey(Foto : balltru.com)

Barcelona yang telah mengantongi agregat 3-2 akhirnya melaju ke final Copa del Rey 2017, setelah berhasil mengalahkan Atletico Madrid, di Camp Nou, Spanyol, Rabu  (8/2/2017) dini hari WIB,

Meski di pertandingan tersebut Barcelona tertahan imbang dengan skor 1-1, perolehan agregat miliknya memastikan tim asuhan Luis Enrique Martinez Garcia ini melenggang ke babak final.

Pertandingan berjalan alot, karena baik tim tamu dan tuan rumah membutuhkan waktu cukup lama untuk memecah kebuntuan. Penyerangan terus dilakukan tim Atletico sejak menit awal.

Pada menit keenam Yannick Carraso berhasil mendapat peluang, namun berhasil digagalkan.

Hingga di menit ke-43, Lionel Messi memberikan serangan ke gawang lawan, namun masih berhasil digagalkan. Bola rebound hasil tembakan Messi tersebut akhirnya berhasil diselesaikan Luis Suarez menjadi gol.

Penampilan Suarez setelah mencetak gol (Foto : AFP)

Kedua tim masih terus melakukan penyerangan, namun skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua  Sergio Roberto mendapat kartu merah di menit ke-57, karena melakukan pelanggaran terhadap Filipe Luis. Barca terpaksa bermain dengan 10 pemain tersisa.

Memperkecil ketinggalan, Atletico berhasil membobol gawang Barca dio menit ke-59. Sayangnya, gol dianulir oleh wasit, karena sudah dalam posisi offside.

Tidak lama berselang, Atletico juga harus kehilangan satu pemainnya. Carassco melakukan tekel cukup keras pada Arda Turan pada menit ke-69.

Tim asuhan Diego Simeone mendapat kesempatan emas setelah dihadiahi tendangan penalti pada menit ke-79. Tendangan ini diberikan, karena Gerard Pique melakukan pelanggaran terhadap Kevin Gameiro. Namun, Gameiro yang menjadi eksekutor gagal mencetak angka. Tendangannya justru melambung ke atas mistar gawang.

Ingin membayar kesalahannya, Gameiro berhasil mencetak gol di menit ke-83 dengan kerja samanya bersama Antonie Griezzman.

Dua menit berselang, Suarez berhasil menambah angka bagi timnya. Namun tembakannya dianulir oleh wasit Jesus Gil, karena telah dalam posisi offside.

Barcelona kembali kehilangan pemainnya, setelah Suarez mendapat kartu merah, karena menyikut Saul Niguez.

Hingga laga usai, tidak ada gol yang kembali diciptakan oleh kedua tim.

Menurut pantauan Obsessionnews.com, berita Barcelona vs Atletico Madrid ini  masuk dalam daftar Google Trends  wilayah Indonesia  pada Rabu (8/2) 11.43 WIB Berita ini telah dicari lebih dari 20.000 kali. (Indah)

Sumber 1

Sumber 2

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.