Minggu, 29 Mei 22

Barcelona Masih yang Terbaik di Spanyol

Barcelona Masih yang Terbaik di Spanyol
* Barcelona meraih gelar juara Copa del Rey 2016 setelah mengalahkan Sevilla 2-0 di Vicente Calderno, Madrid, Minggu (22/5/2016).

Madrid, Obsessionnews – Barcelona menutup musim 2015-2016 dengan cukup manis. Di musim ini Lionel Messi dan kawan-kawan meraih dua gelar prestisius di kompetisi sepak bola domestik Spanyol, yakni La Liga dan Copa del Rey atau Piala Raja. Hal ini juga berarti Barcelona mempertahankan kedua gelar tersebut, dan sekaligus membuktikan masih yang terbaik di Spanyol.

Sebelumnya pada musim 2014-2015 Barca mengukir prestasi sangat cemerlang, yakni menggondol lima gelar: La Liga, Copa del Rey, Liga Champions Eropa, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub.

Di La Liga musim 2015-2016 Barcelona bertengger di peringkat pertama dengan mengemas 91 poin. Sementara rival abadinya, Real Madrid, berada di posisi kedua dengan mengoleksi 90 poin.

Di ajang Copa del Rey di final Barcelona mengalahkan Sevilla 2-0 di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Minggu (22/5/2016) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Dua gol itu dicetak oleh Jordi Alba dan Neymar.

Sebelumnya Barcelona tersingkir di Liga Champions setelah ditaklukkan Atletico Madrid di babak perempat final. Hal ini berarti Barcelona tidak dapat mengikuti Piala Super Eropa, karena turnamen ini hanya diikuti oleh juara Liga Champions dan juga Liga Eropa. Juga tidak dapat berlaga di Piala Dunia Antar Klub, sebab kejuaraan ini hanya diikuti juara Liga Champions antar benua. (arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

Barcelona Rebut Piala Raja Spanyol

Zidane: Barcelona Pantas Juara

Hebat! Barcelona Pertahankan Juara La Liga

 

 

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.