Selasa, 14 Juli 20

Barcelona Juara La Liga

Barcelona Juara La Liga
* Deportivo La Coruna vs Barcelona 2-4.

Hat-trick Messi memastikan titel juara La Liga musim ini bagi Blaugrana sekaligus mengirim Deportivo turun kasta.
Barcelona sukses memastikan raihan gelar juara La Ligs Spanyol musim ini setelah memetik kemenangan 4-2 di markas Deportivo La Coruna, Estadio Riazor, Minggu (29/4/2018) waktu setempat atau  Senin dini hari WIB.

Kemenangan yang dibukukan Blaugrana pada laga pekan ke-34 ini memantapkan posisi mereka di puncak klasemen dengan koleksi 86 poin, tak bisa lagi dikejar oleh pesaing terdekat, Atletico Madrid yang berselisih 11 poin dan hanya punya tiga laga tersisa.

Tujuh menit laga berjalan, Barcelona langsung mampu membuka keunggulan lewat aksi tembakan melengkung Philippe Coutinho yang meneruskan umpan tarik hasil pergerakan lincah Ousmane Dembele.

Lucas Perez sempat menggetarkan jala gawang Barcelona pada menit ke-17, tapi mantan penggawa Arsenal tersebut urung melakukan selebrasi karena posisinya off-side saat menyambar bola tepisan Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona mengoptimalkan dominasi mereka dengan menggandakan skor pada menit ke-38. Lionel Messi mencatatkan namanya di papan skor berkat tendangan satu sentuhan yang meneruskan umpan Luis Suarez.

Namun pertahanan yang lengah membuat Barcelona kecolongan oleh gol Lucas Perez lima menit jelang turun minum. Pasukan Ernesto Valverde pun menyudahi babak pertama dengan skor 2-1.

Penurunan performa mulai ditampilkan Barcelona di babak kedua hingga akhirnya mampu dimaksimalkan Deportivo untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-64 melalui skema serangan balik cepat yang dituntaskan Emre Colak.

Penampilan cemerlang Rubern Martinez di bawah mistar Deportivo sempat membuat para penggawa Barcelona frustrasi. Tapi kegigihan sang kiper akhirnya patah setelah Messi membawa Barcelona kembali unggul pada menit ke-82 berkat sontekan yang meneruskan umpan Suarez.

Tiga menit berselang, Messi kembali menunjukkan kelasnya sebagai andalan Barcelona dengan mengemas hat-trick di laga ini, yang sekaligus memantapkan keunggulan timnya.

Tepuk tangan dari segenap penonton yang hadir di Estadio Riazor di sisa waktu permainan, baik dari suporter Deportivo mau pun Barcelona membahana ketika menyambut masuknya Andres Iniesta yang sudah menyampaikan salah perpisahan sebelum laga ini berlangsung.

Barcelona masih punya peluang untuk bisa menutup kampanye musim 2017/18 ini dengan status invicibles alias tak terkalahkan apabila mampu menyapu bersaih empat laga sisa mereka dengan raihan poin penuh.

Sementara bagi Deportivo, kekalahan ini menjadi penanda mereka harus mengucapkan selamat tinggal pada La Liga karena mereka dipastikan menjadi salah satu dari tiga tim yang akan turun kasta. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.