Rabu, 24 April 24

Barcelona Jadi ‘Trending Topic’ di Indonesia

Barcelona Jadi ‘Trending Topic’ di Indonesia
* Tiga bintang Barcelona: Suarez, Messi, dan Neymar.

Jakarta, Obsessionnews.com – Barcelona salah satu klub sepak bola yang memiliki banyak penggemar di Indonesia.  Raksasa sepak bola dunia asal Spanyol ini memiliki tiga penyerang hebat, yakni Messi, Suarez, dan Neymar. Trio striker ini dijuluki MSN yang merupakan akronim dari nama mereka. Bahkan MSN disebut-sebut sebagai trio striker terbaik di dunia.

Barcelona disebut-sebut berpeluang besar menjuarai Liga Champions musim 2016-2017. Para penggemarnya tentu berharap demikian. Namun, harapan itu sedikit memudar ketika klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou, Barcelona, ini secara mengejutkan ditaklukkan Manchester City dalam laga lanjutan Liga Champions di  Stadion Etihad,  Manchester, Inggris, Selasa (1/11/2016) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Di laga penyisihan Grup C Liga Champions tersebut Barcelona menyerah 1-3.

Berita pertandingan Barcelona vs Manchester City itu menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Kamis (3/11) hingga pukul 13.05 WIB berita tersebut dicari lebih dari 50.000 kali.

Inilah untuk pertama kalinya City mengalahkan Barcelona. Hasil ini merupakan balas dendam bagi City, karena pada pertemuan sebelumnya disikat Barcelona 0-4 di Stadion Camp Nou, 19 Oktober.

Barcelona unggul terlebih dahulu pada menit ke-21 melalui tendangan  Lionel Messi. Tetapi anak asuh Josep Guardiola mampu bangkit dan sukses mengunci kemenangan 3-1 berkat dua gol Ilkay Guendogan pada menit ke-39 dan ke-74, serta tendangan bebas Kevin de Bruyne pada menit ke-51.

Hasil ini terpaksa Barcelona menunda kelolosan mereka ke babak 16 besar. Pasukan Luis Enrique ini masih memimpin klasemen Grup C dengan raihan sembilan poin. Adapun City menyusul di bawahnya berkat koleksi tujuh angka. (@arif_rhakim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.