Jumat, 15 November 19

Barcelona Alami Krisis?

Barcelona Alami Krisis?
* Ernesto Valverde

Nampaknya, Barcelona mengalami krisis di musim ini? Blaugrana mencatatkan awalan terburuk dalam sejarah di La Liga Spanyol selama 25 tahun terakhir selepas mengalami kekalahan mengejutkan 2-0 dari Granada, Minggu (22/9) kemarin.

Hasil itu merupakan kekalahan kedua dalam liga laga kompetisi domestik musim ini, sekaligus memperpanjang catatan tanpa kemenangan tandang mereka menjadi tujuh di semua kompetisi.

Namun, anggapan bahwa Barcelona mengalami krisis saat ini dibantah oleh pelatihnya, Ernesto Valverde. Ia bahkan mengatakan tidak ada alasan bagi Blaugrana untuk panik meski baru mencatatkan awalan terburuk.

Lantas, Ernesto pun menepis anggapan yang menyebutkan Barcelona tengah mengalami krisis dan terkesan santai dalam menanggapi spekulasi tentang masa depannya.

Kini, partai kandang, Rabu (25/9) dini hari WIB, kontra Villarreal menjadi kesempatan bagi Barcelona untuk kembali ke jalur kemenangan dan Valverde berharap hasil positif bisa meredakan kritikan yang masuk.

“Dalam dunia sepakbola, kita membicarakan tentang krisis setiap tiga harinya dan dalam tiga hari setelahnya Anda bisa keluar dari kriris,” klaim Valverde dalam jumpa pers.

“Itulah yang kami inginkan. Kami ingin mendapatkan enam poin yang tersedia pada pekan ini.”

“Mengapa kami dalam situasi ini? Karena kami belum meraih kemenangan, itu jelas. Ada beberapa momen ketika kami tidak banyak menciptakan peluang untuk mengamankan hasil akhir laga.”

“Ada beberapa hal yang harus kami tingkatkan, tapi terlepas dari babak kedua lawan [Borussia] Dortmund [di Liga Champions], tidak satu pun dari semua lawan membombardir kami dengan peluang. Kami mendapat hukuman, salah satu hal yang terjadi.”

“Kami menciptakan peluang, tapi harus lebih banyak. Itulah mengapa kami benar-benar harus berkembang. Kami harus menciptakan peluang lebih banyak dari lawan.”

Hanya kemenangan di Camp Nou akan menjauhkan tekanan dari pundak Valverde, yang sudah menghadapi spekulasi masa depan sejak kekalahan di semi-final Liga Champions musim lalu dari Liverpool.

“Bukan hal baru. [Posisi] saya memang mendapat sorotan sejak awal,” lanjutnya.

“Memang ada tuntutan besar pada para pelatih, terlebih dalam hal ini di Barca. Pelatih selalu dalam sorotan. Bukan hal mengejutkan.” (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.